ArsipTinggalkan Persipura, Jacksen Tiago Pilih Tangani SSB ASAD

Tinggalkan Persipura, Jacksen Tiago Pilih Tangani SSB ASAD

Kamis 2014-11-06 10:02:45

JAKARTA, SUARAPAPUA.com — Teka-teki kemana mantan pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago melatih, usai meninggalkan Kota Jayapura, akhirnya terjawab. Pelatih asal Brazil ini memilih SSB ASAD, untuk mewakili Indonesia pada turnamen Danone Nations Cup 2014 di Sao Paulo, Brazil.

Kepada Tribunews.com, Jacksen F Tiago mengungkapkan alasannya menerima tawaran dari Danone Aqua untuk melatih SSB ASAD 313.

 

Ketika mendapat tawaran, menurut Jacksen, dia tidak butuh waktu lama untuk berpikir, apalagi misi Danone Aqua untuk mengembangkan sepak bola usia dini sesuai dengan misinya.

 

“Dalam lima menit langsung deal. Saya ini orang asing, namun saya tahu betul soal sepak bola Indonesia, terutama soal sepak bola usia dini.”

 

“Danone tidak mewajibkan saya untuk menang, mereka hanya ingin membentuk pemain. Saya tertarik kepada misi itu,” papar mantan pemain Persebaya Surabaya ini kepada Tribunnews.com, di kawasan Kuningan, Rabu (5/11/2014).

 

Menurut Jacksen, dia baru dua bulan terakhir berinteraksi secara langsung dengan SSB ASAD 313. Mantan penyerang PSM Makassar ini pula yang mengantarkan SSB ASAD 313 menjuarai AquaDNC 2014.

 

Selama di Brasil, Jacksen akan didampingi oleh pelatih tim asal Purwakarta, Muhammad Ramdhan yang dianggap lebih kenal dengan karakter pemain muda.

 

“Saya yang menyarankan kepada Danone Aqua agar mendapat asisten pelatih lokal agar mereka juga bisa belajar. Lagipula dia yang paling mengerti para pemain, sedangkan saya kurang mengerti segala sesuatu yang berhubungan dengan mereka. Itu yang saya butuhkan,” papar Jacksen.

 

ADMIN

Terkini

Populer Minggu Ini:

DKPP Periksa Dua Komisioner KPU Yahukimo Atas Dugaan Pelanggaran KEPP

0
“Aksi ini untuk mendukung sidang DKPP atas pengaduan Gerats Nepsan selaku peserta seleksi anggota KPU Yahukimo yang haknya dirugikan oleh Timsel pada tahun 2023. Dari semua tahapan pemilihan komisioner KPU hingga kinerjanya kami menilai tidak netral, sehingga kami yang peduli dengan demokrasi melakukan aksi di sini. Kami berharap ada putusan yang adil agar Pilkada besok diselenggarakan oleh komisioner yang netral,” kata Senat Worone Busub, koordinator lapangan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.