BeritaWami Star FC Juarai IPMANAPANDODE Cup VI

Wami Star FC Juarai IPMANAPANDODE Cup VI

NABIRE, SUARAPAPUA.com — Turnamen sepakbola yang digelar Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire, Paniai, Dogiyai, Deiyai (IPMANAPANDODE) se-Jawa dan Bali di Lapangan Sapta Marga Kodim 1705/Paniai, Karang Tumaritis, Nabire, Papua, resmi ditutup sore tadi, Minggu (7/8/2016).

Penutupan turnamen yang keenam ini setelah pada partai final kesebelasan Wami Star FC berhasil mengalahkan tim Koteka FC dengan skor 5-1.

Viky Tebay, ketua panitia turnamen IPMANAPANDODE Cup VI, mengaku puas dengan terlaksananya kegiatan olahraga ini, termasuk pertandingan bola volly putra dan putri yang akan berakhir besok sore, Senin (8/8/2016).

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

“Hanya ucapan terima kasih dari kami panitia penyelenggara kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya turnamen ini,” ucapnya kepada wartawan.

Apresiasi datang dari pemerintah daerah dan pengurus KONI Kabupaten Nabire saat secara resmi menutup turnamen ini. Selain tujuan utama mencari dana untuk perayaan Natal 2016 di Jakarta, mahasiswa Papua dari wilayah adat Meepago se-Jawa dan Bali sukses menghibur warga juga menghidupkan gairah sepakbola di daerah sekaligus wadah tepat mengasah skill bermain untuk memunculkan atlet muda.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Turnamen dimulai sejak tanggal 20 Juli 2016, rencananya berpuncak pada 10 Agustus 2016. “Tetapi laga final kami percepat hari ini, karena mulai besok lapangan akan dipakai untuk persiapan Hari Proklamasi. Itu sesuai pemberitahuan dari pihak Kodim,” jelasnya.

Masih menurut Viky, turnamen IPMANAPANDODE Cup akan kembali digeber tahun depan di lapangan yang sama. “Nanti tahun depan panitianya teman-teman dari kota studi Yogyakarta,” kata Tebai.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Dari 16 tim yang bertanding, Wami Star FC mencatatkan diri juara satu, Koteka FC juara dua, dan di posisi ketiga direbut tim Migani FC. Sementara, Lison Goo, striker Wami Star FC meraih top score dengan 11 gol selama turnamen berlangsung. Kiper Koteka FC Zadrak Kayame dinobatkan sebagai the best player.

Pewarta: Mary Monireng

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.