Jelang Natal, Satpol PP dan Pelaku Usaha di Dekai Gelar Aksi Bersih-Bersih

103

DEKAI-YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Jelang natal 2017, Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Yahukimo, bersama pemilik ruko dan mama-mama penjual pinang gelar aksi bersih-bersih di setiap ruko yang ada di Dekai pada, Senin (27/11/2017).

Otto Hesegem, Koordinator Satpol PP mengakui, kebersihan itu penting terutama menjelang natal tahun 2017, sehingga dengan tujuan itu pihaknya mengajak para pelaku usaha untuk bersama-sama berpartisipasi membersihkan kotoran di sekitar Ruko di Dekai.

“Hari ini kami ajak penyewa ruko dan mama-mama penjual pinang untuk membersikan semua kantong plastik dan kulit pinang, supaya Desember tidak ada kotoran,” kata Hesegem kepada suarapapua.com.

Ia juga mengakui, bahwa apa yang dilakukan pihaknya sudah menjadi kegiatan rutin tahunan.

“Saya berharap mulai dari hari ini hingga kedepan sampah bisah dibuang pada tempat yang disiapkan, agar petugas kebersihan datang tinggal angkut untuk buang di tempat pembuangan akhir yang sudah disediakan,” tuturnya.

Mama Alia, salah satu penjual Pinang di Dekai mengakui, kegiatan pembersihan ini sudah perna dilakukan tahun lalu, sehingga tahun ini dilakukan lagi.

“Ini bagus karena kita mau masuk bulan natal, sehingga lingkungan ini memang harus bersih,” kata mama Alia.

Pewarta: Ardi Bayage

Editor: Elisa Sekenyap

SHARE