PartnersKapal Dituduh Masuk PNG Secara Ilegal Yang Diduga Melakukan Banyak Kejahatan

Kapal Dituduh Masuk PNG Secara Ilegal Yang Diduga Melakukan Banyak Kejahatan

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sembilan awak kapal asing yang tidak terdaftar dicegat angkatan laut Papua Nugini di lepas pantai Irlandia Baru dan akan didakwa dengan entri ilegal.

Polisi juga sedang menyelidiki apakah awak kapal tersebut terlibat dalam kegiatan ilegal lainnya, karena mereka tidak dapat menemukan peralatan apa pun di atas kapal yang menunjukkan bahwa kapal tersebut kemungkinan kapal penangkap ikan.

Baca Juga:  Negara Mengajukan Banding Atas Vonis Frank Bainimarama dan Sitiveni Qiliho

Penjabat Wakil Komisaris Operasi Polisi, Donald Yamasombi, mengatakan kepada surat kabar The National bahwa kapal itu adalah “kapal hitam yang terlibat dalam penyelundupan kokain”.

Dia mengatakan bahwa ada bubuk putih ditemukan di atas kapal yang sementara sedang diuji.

Sebagaimana dilaporkan RNZ Pacific, pada hari Sabtu seorang awak kapal ditembak setelah kapal itu gagal berhenti sesuai perintah oleh kapten HMPNGS Moresby untuk berhenti.

Baca Juga:  Menteri Luar Negeri NZ Bertemu PM Baru Kepulauan Solomon Bahas Program Prioritas

Pria itu sedang dalam pemulihan di Rumah Sakit Kavieng.

Pihak kepolisian, Angkatan Laut, Bea Cukai, Otoritas Perikanan Nasional, dan Imigrasi sedang menyelidiki insiden tersebut. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

BREAKING NEWS: 10 Kantor OPD di Kabupaten Sorong Dipalang

0
Sedikitnya sepuluh gedung perkantoran di lingkungan pemerintah kabupaten Sorong dipalang para pengusaha asli Papua, Senin (13/5/2024) karena kecewa tak pernah diberdayakan. Hingga sore ini palang belum dibuka sambil menunggu jawaban pemerintah daerah dalam pertemuan yang sedang berlangsung di kantor bupati Sorong.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.