ADVERTORIALBupati Natalius Tabuni Imbau Semua Elemen Masyarakat Tetap Waspada

Bupati Natalius Tabuni Imbau Semua Elemen Masyarakat Tetap Waspada

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pasca sejumlah peristiwa gangguan keamanan di Wilayah Kabupaten Intan Jaya, Bupati Natalis Tabuni, mengharapkan seluruh masyarakat, Forkopimda, TNI dan Polri di Kabupaten Intan Jaya untuk tetap waspada terhadap potensi-potensi ancaman keamanan dan ketertiban di Kabupaten Intan Jaya.

Sebagaimana dilaporkan papuaposnabire.com, Bupati juga mengharapkan agar masyarakat bersatu dengan pemerintah daerah juga TNI dan Polri, untuk bersama-sama menjaga daerah ini.

“Jika ada hal-hal atau perkembangan-perkembangan baru di daerah daerah, agar kepala kampung, kepala distrik, Anggota DPRD, ASN atau siapapun yang berada di sana segera melaporkan kepada pihak berwajib dan pemerintah daerah. Dengan demikian sebelum terjadi apa-apa bisa dikendalikan,” ujar Bupati Natalis Tabuni kepada wartawan seusai upacara peringatan HUT RI ke-75 di Sugapa belum lama ini.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Bupati Intan Jaya juga sempat mengungkapkan jika beberapa hari lalu kita dihantuai dengan dua peristiwa, penikaman dan penembakan.

Terkait dengan sebutan orang tak dikenal yang juga diduga dilakukan oleh TPN-OPM yang berada di daerah ini, lanjut bupati, dalam himbauannya yang dikeluarkan sudah jelas.

Bupati Intan Jaya menghimbau mereka tidak boleh melakukan hal-hal yang melawan aturan yang ada di wilayah hukum Kabupaten Intan Jaya.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

“Sampai dengan saat ini pelaksanaan upacara bisa berjalan dengan aman dan tertib, dengan demikian saya pikir mereka sudah membaca himbauan pemerintah daerah,” tambah bupati.

Dalam sambutan bupati saat upacara disebutkan, di balik prestasi yang telah diraih, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan dan membutuhkan kerja keras kita semua dan membutuhkan penanganan segera.

Baca Juga:  Dukcapil Intan Jaya akan Lanjutkan Perekaman Data Penduduk di Tiga Distrik

Salah satu diantaranya, menciptakan kondusifitas dan stabilitas daerah dari gangguan Kamtibmas yang sering terjadi yang telah menelan banyak korban nyawa maupun materi.

Serta telah menyebabkan trauma berkepanjangan di tengah masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Intan Jaya juga menyerukan dan menghimbau kepada mereka yang sedang memperjuangkan asiprasi melalui jalan perjaungan bersenjata TPN-OPM untuk kembali ke rumah membangun dengan pemerintah daerah, membangun negeri membangun peradaban untuk warisan anak cucu kita. (*)

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pimpinan Keuskupan Timika: Stop Adu Domba Masyarakat Demi Tujuan Tertentu!

0
“Akhir-akhir ini terjadi konflik horizontal antar kelompok masyarakat suku seperti Dani dengan Mee, Dani dengan Biak, Mee dengan Moni, Mee dengan Jawa, ada pula beberapa peristiwa pembunuhan yang pelakunya tidak diketahui yang terjadi setelah terbentuknya provinsi baru,” tutur Pastor Marthen Kuayo, dikutip dari siaran pers Komisi Sosial (Komsos) Keuskupan Timika, Selasa (7/5/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.