Kami Berdiri dan Bekerja di Negeri Kami Sendiri

0
1284

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Pengurus utama beserta seluruh anggota Kamar Adat Pengusaha Papua (KAPP) kabupaten Paniai, mengucap banyak terimakasih kepada Bupati kabupaten Paniai atas perhatian khusus dengan memberi kepercayaan penuh ke pihaknya.

“Tahun ini menjadi tahun gema baru bagi kami dimana kami dapat berdiri dan bekerja di negeri kami sendiri. Untuk itu atas kepercayaan yang diberikan, kami menyampaikan banyak terimakasih kepada bapak Bupati Meki Nawipa,” ucap ibu Fince Mofu, ketua KAPP kabupaten Paniai, Minggu (11/10/2020) lalu di Togokotu, Madi, Paniai.

Baca Juga:  Freeport Setor Rp3,35 Triliun Bagian Daerah atas Keuntungan Bersih 2023

Kepercayaan penuh dimaksud yakni di bidang konstruksi dimana pihaknya pada tahun ini dipercayakan untuk mengerjakan beberapa pekerjaan.

“Kenapa kami sampaikan terimakasih, karena dengan memberi kepercayaan seperti begini, bapak Bupati secara langsung hendak mendidik dan memberdayakan kami anak-anak adat asli Papua di Paniai sini supaya di kemudian hari menjadi pengusaha besar seperti non OAP yang sudah lebih maju,” terangnya.

Juga karena bupati dinilainya mengerti dengan tujuan dan maksud dari dilahirkannya organisasi yang dipimpinnya tersebut.

ads
Baca Juga:  Velix Vernando Wanggai Pimpin Asosiasi Kepala Daerah se-Tanah Papua

“Ya karena kami akui kepercayaan seperti ini sebelumnya belum pernah kami rasakan,” ungkap ibu asal Biak  yang sudah pimpin KAPP di Paniai masuk dua periode ini.

Diungkapkannya, supaya di tahun-tahun mendatang tetap dipercaya, kepercayaan lewat pekerjaan yang diberikan akan dikerjakan dengan penuh tanggung jawab sesuai yang dikehendaki pemerintah dan masyarakat Paniai pada khususnya.

“Kami KAPP tidak hanya kerja dibidang kontruksi. Ada banyak. Pemberdayaan mama-mama Pasar misal. Kedepan jika ada programnya, kami siap rangkul. Untuk bidang lain juga sama,” tambah Valen Nawipa, sekertaris KAPP Paniai, di waktu yang sama.

Baca Juga:  Peringatan IWD Menjadi Alarm Pergerakan Perempuan Kawal Segala Bentuk Diskriminasi Gender

Valen tegaskan, seperti disampaikan ibu Mofu bahwa kepercayaan diberikan penting dijaga maka kedepan bagi pengurus inti maupun anggota KAPP yang kedapatan tidak mengerjakan pekerjaan diberikan dengan baik akan dipecat langsung.

“Tidak ada urusan keluarga disini atau kepentingan lain. Kami mau KAPP Paniai maju dan mampu bersaing dengan KAPP di daerah lain dan dengan organisasi pengusaha lain yang ada di Papua,” tegasnya.

Pewarta: Stevanus Yogi

Pewarta: Arnold Belau

Artikel sebelumnyaAMPTPI Diharapkan Dapat Persatukan Orang Papua
Artikel berikutnyaJokowi, Orang Papua Bukan Musuh NKRI, Stop Militerisme!