BeritaTTM 46 Menyediakan Tujuh Spot Foto Berlatar Indahnya Kota Sorong

TTM 46 Menyediakan Tujuh Spot Foto Berlatar Indahnya Kota Sorong

KOTA SORONG, SUARAPAPUA.com — Taman Tanah Merah 46 (TTM 46) Malanu menyediakan tujuh spot menarik untuk foto sambil menikmati keindahan kota Sorong di sore hingga malam hari.

Setiap orang membutuhkan tempat untuk refreshing, menghilangkan kejenuhan sembari menikmati pemandangan indah. TTM 46 adalah salah satu taman yang layak direkomendasikan buat keluarga, komunitas, pasangan, anak muda, maupun individu untuk berkunjung.

Di taman ini ada tujuh spot foto yang menjanjikan para pengunjung. Spot TTM 46, spot Love, spot Sarang Burung, spot Ayunan, spot Duduk, spot Bunga, dan spot Perahu.

Selain spot foto, ada kafe yang menyediakan minuman dan makanan ringan bagi setiap pengunjung.

Baca Juga:  57 Tahun Freeport Indonesia Berkarya

“Kami akan menambah spot baru yaitu tempat camping di sekitar taman. Di sini kami menawarkan morning coffee dan evening coffee bagi setiap pengunjung,” kata Fredi Degei, salah satu anak muda Papua dari Nabire yang juga suka menekuni dunia bisnis kreatif dan ikut mengelola TTM 46 bersama sahabatnya, Axel Simbar, kepada suarapapua.com, Kamis (14/1/2021) sore.

Pondok yang telah dibuat di taman ini katanya akan dilengkapi beberapa menu bagi para pengunjung.

“Kami juga sedang mengolah pondok ini menjadi mini cafe yang menyediakan aneka jenis kopi dan menu lainnya,” jelas Fredi.

Baca Juga:  ULMWP Kutuk Penembakan Dua Anak di Intan Jaya

Untuk mencapai TTM 46 Anda bisa menggunakan akses transportasi pribadi berupa sepeda motor. Jika dengan transportasi umum, jalur Sorong-Malanu yakni taksi E. Naik dari toko Elin dan turun di SD 46, kemudian masuk ke dalam. Bila tersesat di jalan, ada baiknya bertanya kepada masyarakat sekitar.

Dari Malanu ke bukit taman membutuhkan waktu 30 sampai 45 menit, karena harus mendaki tanjakan tajam. Tentu akan menguras energi, tetapi ini juga baik buat kesehatan tubuh. Diyakini akan mengurangi lemah tubuh sekaligus demi pernapasan.

Baca Juga:  Lalui Berbagai Masalah, KPU Kota Sorong Sukses Plenokan di Tingkat Provinsi

Tak ada larangan bagi Anda bila mau bawa bekal berupa minuman dan makanan ringan ke lokasi wisata ini. Jika tidak dibawa pun Anda jangan khawatir, sebab di sepanjang jalan ke taman, biasanya sejumlah anak muda dan mama-mama menjual minuman dan makanan ringan.

Di lokasi TTM 46 juga telah disediakan fasilitas MCK (mandi, cuci, kakus).

“Untuk setiap orang dewasa sepuluh ribu rupiah. Anak SD kelas lima ke bawah gratis. Kalau kelas enam ke atas dikenakan tarif yang sama,” imbuh Axel.

Pewarta: Maria Baru
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

AMAN Sorong Malamoi Gelar Musdat III di Wonosobo

0
“Kita harus berkomitmen untuk jaga dan lindungi tanah adat untuk keberlanjutan hidup generasi kita,” kata Yulius kepada suarapapua.com pada 30 April 2024.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.