Panggung hiburan yang cukup sederhana telah dibuat panitia di Ruko Block C Dekai, kabupaten Yahukimo. (Ardi Bayage - SP)
adv
loading...

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com — Sedikitnya 18 komunitas seni musik yang diawaki generasi muda Yahukimo akan tampil menghibur warga masyarakat di kota Dekai.

Awalnya direncanakan akan diadakan hari Jumat dan Sabtu ini, tetapi menurut informasi terakhir dari panitia, kegiatan panggung hiburan ditunda awal pekan depan, Senin dan Selasa (17-18/1/2021) bertempat di kawasan Ruko Blok C Dekai.

“Tujuannya untuk hibur orang-orang di Dekai memasuki tahun baru ini. Sedikit cerita, beberapa waktu lalu saya bersama Holland dan Jeck diskusi lepas, akhirnya kami sepakat untuk adakan pentas musik,” kata Yolky Kobak kepada suarapapua.com di pelataran Ruko Blok C Dekai, Jumat (15/1/2021) kemarin.

Baca Juga:  Warinussy Minta Kapolres Jayapura Diperiksa Karena ‘Membiarkan’ Warga Sipil Bertindak Arogan di Mapolres

Sejumlah hal yang dibutuhkan dalam pentas musik menurutnya sudah dipersiapkan. Kegiatan ini dipastikan akan memberi hiburan tersendiri. Apalagi, kata Kobak, komunitas yang akan berpartisipasi punya lagu ciptaan sendiri, juga musik pop lokal, puisi dan cerita mop.

“Banyak generasi Yahukimo punya lagu yang luar biasa. Ada juga yang pintar rangkai puisi. Tetapi selama ini hanya dengar dari rumah saja. Jadi, dengan pentas ini mereka bisa tampilkan dari atas panggung,” ucapnya.

ads
Baca Juga:  Inilah Hasil Kunker MRP Papua Pegunungan Saat Pencoblosan di Jayawijaya

Yolky dengan nama grupnya Yolky Nare Aka menambahkan, selain 18 komunitas yang sudah menyatakan siap menghibur masyarakat Yahukimo di Dekai, bila ada lagi yang mau berpartisipasi, panitia akan berikan kesempatan naik panggung.

“Setelah panggung sudah jadi, kita urus surat izin di Polres Yahukimo. Harap semua grup yang akan tampil bisa bersiap-siap,” imbuh Yolky.

Sementara itu, Metusalak Ilintamon menjelaskan, masing-masing komunitas akan tampil dengan durasi 15 menit untuk setiap lagu, mop dan puisi.

Baca Juga:  Pilot Philip Mehrtens Akan Dibebaskan TPNPB Setelah Disandera Setahun

“Kriteria bagi para penyanyi, lagunya tidak boleh ada unsur SARA. Pokoknya tidak menyinggung hal-hal sensitif. Harapan kami, kegiatannya bisa berjalan aman,” kata pemilik nama panggung musik, Holland.

Adapun komunitas yang akan tampil di pentas musik ini: Narmel Voice, Mountain Boys Rap, Lion Street, Dewa Rusak, Kaki Abu, APAS Gank, PMB Boys, K2, P3J, RKD, RFC, RKP, Barco, Amasta, Ansos, Gap Farenap, Swallow Stylle, dan Yolky Nare Aka.

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaFOTO: Pustu Saubeba Rusak dalam Rerumputan
Artikel berikutnyaTTM 46 Menyediakan Tujuh Spot Foto Berlatar Indahnya Kota Sorong