Aparat Gagalkan Anggota Polisi yang Bawa Amunisi Tanpa Dokumen ke Intan Jaya

0
1032

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Aparat gabungan TNI/Polri mengamankan puluhan butir amunisi senjata api tidak berdokumen milik oknum anggota Polisi dari bagasi pesawat perintis tujuan Sugapa Intan Jaya, pada 15 April 2021.

Seperti dilansir detikpapua.com, barang bukti yang diamankan berupa 51 butir amunisi 5,56, 1 butir amunisi jenis moser, 1 butir amunisi AK 7, 62 milimeter, 6 butir amunisi revolver 10 mm, 1 buah sangkur dan 1 buah magazen jenis SS 1.

Baca Juga:  Jelang Idul Fitri, Pertamina Monitor Kesiapan Layanan Avtur di Terminal Sentani

Pesawat yang membawa puluhan amunisi tanpa dokumen tersebut, sempat terbang lepas landas, namun kemudian oleh petugas keamanan, pesawat tersebut, di minta untuk kembali mendarat di bandara Nabire.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini oknum anggota polisi itu sudah diamankan bersama barang bukti di Mapolres Nabire untuk diperiksa lebih dalam.

Dari hasil pemeriksaan sementara itu oknum anggota tersebut melaksanakan tugas melalui surat ijin jalan nomor : SIJ/25/III/2021 atas nama H.S.T.W yang merupakan anggota polres biak.

ads
Baca Juga:  Tak Patuhi Aturan, 38 Anggota PPD di Intan Jaya Diberhentikan Sementara

“Saat melakukan pengembangan yang bersangkutan tidak ada niat untuk menjut amnusi ke TPNB-PB di Intan Jaya, namun untuk stok pribadi yang bersangkutan,” jelas kapolres nabire. (*)

SUMBERdetikpapua.com
Artikel sebelumnyaYan Mandenas Kunjungi Meepago Demi Percepat Dua Proyek Ini
Artikel berikutnyaPolisi Beberkan Identitas Pelaku Penembak Siswa SMA di Puncak Papua