19 Persen Pelajar di Papua Sudah Vaksin

0
809

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dinas Pendidikan, Perpustakaan dan Arsip Daerah (DPPAD) Papua yang dibantu TNI-Polri kembali menggelar vaksinasi massal gratis bagi siswa SMA di Kota Jayapura. Kali ini, vaksinasi Covid-19 terpusat di SMA YPPK Taruna Bakti, Kamis (19/8/2021).

Kepala Dinas Pendidikan Perpustakaan dan Arsip Daerah Papua, Christian Sohilait menyebutkan dalam pelaksanaan Pekan Olahraha Nasional (PON) XX siswa yang sudah divaksin mencapai 70 persen. Namun, hingga kini kata Sohilait, berdasarkan data di DPPAD dari jumlah keseluruhan siswa di Papua, baru 19 persen siswa yang telah divaksin Covid-19.

Baca Juga:  FI Gelar Layanan Kesehatan Mata Gratis untuk Masyarakat Sekitar Area Operasi PTFI

“Tetapi yang jelas dalam pelaksanaan PON XX nanti kita musti tembus 70 persen siswa yang divaksin dan saya pikir kita bisa dapat itu,” ujarnya.

Di waktu yang bersamaan pula, jelas Sohilait, di Kabupaten Merauke juga melakukan hal yang sama bekerja sama dengan TNI dan Polri.

“Sehingga saya harap orang tua dan anak murid jika dirinya sehat maka mari bawa diri kita untuk di vaksin,” katanya.

ads
Baca Juga:  Festival Angkat Sampah di Lembah Emereuw, Bentuk Kritik Terhadap Pemerintah

Sementara itu, Kepala Sekolah YPPK Taruna Bakti Cornelia Ragainaga berharap vaksinasi bagi peserta didik bisa di yayasan tersebut bisa mencapai 70 persen, supaya proses pembelajaran bisa berubah dari sekarang yang dijalankan yakni melalui daring.

Dikatakan, ada lima sekolah yang ikut terlibat dalam vaksinasi Covid-19, yakni SMA YPPK Taruna Bakti, SMA 5 Pembangunan Yapis, SMA PGRI, SMA Korpri dan Seminari.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

“Kami harap dari lima sekolah ini bisa mencapai 700 dosis yang diberikan bagi siswa,” katanya. (*)

SUMBERSeputarPapua
Artikel sebelumnyaFPK-TP: Bebaskan Victor Yeimo Tanpa Syarat
Artikel berikutnyaPemprov Papua Siapkan Dana 25 Miliar untuk 500 UMKM