Tanah PapuaMeepagoEvakuasi Tiga Jenazah Kru Rimbun Air di Ketinggian 2.400 Meter

Evakuasi Tiga Jenazah Kru Rimbun Air di Ketinggian 2.400 Meter

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Pasca jatuhnya pesawat Rimbun Air pada 15 September 2021 pagi, pemuda gereja dan warga masyarakat di Sugapa dipimpin pastor Paroki Titigi dan salah satu anggota DPRD Intan Jaya langsung menuju lokasi untuk mengecek dan melakukan proses evakuasi.

Pada pukul 1 lebih, tim telah menemukan bangkai pesawat di ketinggian 2.400 meter di gunung Gagindoga Sasiga dan proses evakuasi 3 jenazah kru pesawat Rimbun Air mulai dilakukan.

Baca Juga:  Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

Pesawat Rimbun Air dengan nomor registrasi PK-OTW dilaporkan hilang kontak setelah awalnya sempat melakukan percobaan pendaratan di bandara Bilogai, Sugapa Intan Jaya, Papua.

Proses evakuasi yang dilakukan pemuda gereja dan warga masyarakat Sugapa yang ada dalam foto-foto berikut adalah proses evakuasi yang dilakukan pada tanggal 15 September 2021, sejak siang hingga pada sore hari.

Baca Juga:  ULMWP Desak Dewan HAM PBB Membentuk Tim Investigasi HAM Ke Tanah Papua

 

 

Baca Juga:  Pimpinan Keuskupan Timika: Stop Adu Domba Masyarakat Demi Tujuan Tertentu!

Pewarta: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Emanuel You Mantapkan Langkah Bertarung di Pilkada Paniai

0
“Saya sebagai warga negara yang juga dan generasi muda mempunyai kewajiban dan kerinduan dalam mengisi ruang demokrasi yang disediakan oleh negara, sehingga saat ini saya sudah berkomitmen untuk mencalonkan diri sebagai bakal calon bupati Paniai,” kata mantan ketua Komisi A Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) kabupaten Paniai periode 2009-2014 dari Partai Barisan Nasional (Barnas) itu.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.