Tanah PapuaLa PagoWarga Jemaat di Yahukimo Harus Berkomitmen Menjaga Perdamaian

Warga Jemaat di Yahukimo Harus Berkomitmen Menjaga Perdamaian

YAHUKIMO, SUARAPAPUA.com— Presiden Gereja Injili di Indonesia (GIDI) di Papua, Pdt. Dorman Wandikbo memberikan apresiasi kepada pihak korban aksi penyerangan di sejumlah gereja di Dekai Yahukimo.

“Kami dari gereja kuatir terjadi konflik berkepanjangan, tetapi gereja setempat melaporkan bahwa tidak terjadi seperti itu. Oleh karena itu kami dari pihak gereja menyampaikan terima kasih kepada kedua bela pihak yang tidak melakukan aksi lanjutan,” tukas Pdt. Wandikbo usai tiba di Dekai Yahukimo mengunjungi pengungsi dari aksi penyerangan tersebut pada, Rabu (6/10/2021).

Baca Juga:  Asosiasi Wartawan Papua Taruh Fondasi di Pra Raker Pertama

Ia berharap agar warga jemaat untuk berkomitmen menjaga perdamaian. “Komitmen ini harus di jaga baik, agar nama Tuhan dipermuliakan,” tukasnya.

Sekretaris Daerah Yahukimo, Elai Giban mengapresiasi kehadiran Presiden GIDI di Dekai Yahukimo dalam rangka melihat dari dekat kejadian yang terjadi belum lama ini di Dekai.

“Hari ini bapak Presiden GIDI hadir di Dekai Yahukimo untuk mengunjungi umat Tuhan. Kami apresiasi itu. Kami berharap kejadian seperti ini tidak terulang lagi, agar menciptakan suasana Dekai Yahukimo yang kondusif kembali,” ujarnya.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Selan itu ia mengaku bahwa pada saat kejadian pihaknya dari pemerintah kabupaten, keamanan dan para tokoh merespon cepat menangani persoalan itu.

 

Pewarta: Ardi Bayage
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Jurnalis Senior Ini Resmi Menjabat Komisaris PT KBI

0
Kendati sibuk dengan jabatan komisaris BUMN, dunia jurnalistik dan teater tak pernah benar-benar ia tinggalkan. Hingga kini, ia tetap berkontribusi sebagai penulis buku dan penulis artikel di berbagai platform media online.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.