Per 6 Januari, Jayawijaya Nihil Kasus Positif Covid-19

0
954

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Jayawijaya, Jhon Richard Banua, menjelaskan bahwa, angka covid-19 di Jayawijaya menurun hingga nihil (0) per 6 januari tahun 2022.

Hal tersebut disampaikan, Banua kepada media di wamena usai Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Jayawijaya di halaman DPRD, pada (6/1/2022).

“Puji Tuhan, bahwa sampai dengan atau suda satu minggu ini, angka pasien covid-19 di jayawijaya nol (0). Sampai dengan hari ini (6/1/2022), kondisi angka covid19 di jayawijaya nol,” ungkap Banua.

Dia berharap agar mempertahankan angka nihil tersebut hingga berjalannya tahun 2022 ini.

“Muda – mudahan ini bisa terjaga dengan vaksinasi tetap berjalan. Kita berupaya bagaimana supaya di jayawijaya tetap normal,” terangnya.

Baca Juga:  Penyebutan Rumput Mei Dalam Festival di Wamena Mendapat Tanggapan Negatif

Terkait angka pencapaian vaksinasi sendiri, kata Bupati Jayawijaya, angka pencapaian vaksinasi kita sampai dengan per 31 desember 2021 , itu baru tercapai 25, 3 % untuk vaksin pertama.

“Jadi, kita hitung persen pasti menggunakan vaksin pertama,” ucap Banua.

Untuk itu, lanjut dia, apa yang sudah di lakukan kegiatan vaksinasi oleh pihak TNI dan Polri, mudah – mudahan di tahun 2022 ini kita bisa kejar target supaya aktifitas di daerah kita jayawijaya bisa berjalan baik.

“Kita bisa lihat bahwa, baru 25,3% saja kita bisa menjaga wilaya kita sampai dengan sekarang itu, kondisi kita pasien positif covid itu nol,” katanya.

Untuk menekan dan mempertahankan angka covid-19 yang nihil saat ini,  Banua mengajak kepada seluruh toko agama, toko masyarakat adat, toko pemuda dan toko perempuan yang ada di lingkungan pemerintah jayawijaya untuk melakukan sosialisasi pentingnya vaksinasi kepada seluruh lapisan masyarakat di wamena kabupaten Jayawijaya.

Baca Juga:  Raih Gelar Doktor, Begini Pesan Aloysius Giyai Demi Pelayanan Kesehatan di Papua

Pewarta: Onoy Lokobal

Editor: Arnold Belau

ads
Artikel sebelumnyaPAN Korwil Papua Berikan Bantuan Bama untuk Korban Banjir di Jayapura
Artikel berikutnyaIndonesia invaded West Papua with guns 60 years ago, and they’re still ruling with guns Until now