PAN Korwil Papua Berikan Bantuan Bama untuk Korban Banjir di Jayapura

0
1527

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Ketua Koordinator Partai Amanat Nasional (PAN) Wilayah Papua, Usman G. Wanimbo didampangi para kader menyambangi korban banjir Jayapura tepatnya di daerah Hamadi dan Organda, Sabtu (8/1/2022).

Selain berdialog dengan para korban, Usman G. Wanimbo dan para Kader PAN juga memberikan bantuan berupa Beras 1 ton, Minyak Goreng, Supermie, kopi, gula, garam dan makanan siap saji 500 bungkus.

“Kunjungan dan bantuan tersebut merupakan bentuk Aksi Peduli DPP Partai PAN Pembina Wilayah IX Provinsi Papua,” jelas Usman

Wanimbo yang biasa disapa UGW mengatakan, kehadirannya di tengah-tengah para korban banjir merupakan sebuah wujud kebersamaan dan kepedulian terhadap sesama yang menderita dan membutuhkan bantuan.

“Kehadiran dan bantuan yang kami berikan merupakan suatu bentuk kepedulian Partai PAN kepada warga Kota Jayapura khususnya di Hamadi yang terdampak bencana banjir. Semoga bantuan ini bisa bermanfaat bagi warga korban banjir untuk bisa bertahan beberapa hari ke depan,” ucap UGW.

Ketua RT 03 Hamadi, Rahad Ramandey, mewakali para korban mengucapkan terima kasih atas kepudulian dan perhatian dari UGW dan para Kader Partai PAN. Ia berharap kondisi cepat pulih sehingga semua warga bisa kembali beraktivitas.

“Selama kami tinggal di sini, ini merupakan bantuan pertama dari partai yang kami terima. Belum ada partai lain yang datang berikan bantuan. Terima kasih atas bantuan peduli dari keluarga besar PAN. Semoga Tuhan berkati apa yang bapak berikan kepada kami. Bantuan ini sangat berarti bagi kami,” ucapnya.

Seperti diketahui, bencana alam longsor dan banjir, akibat hujan yang mengguyur pada Kamis (6/1/2022) malam melanda empat distrik Kota Jayapura meliputi Jayapura Utara, Jayapura Selatan, Abepura dan Heram. 

Berdasarkan data Pusat Pengendalian Operasi Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Papua, hujan deras, angin kencang disertai petir mulai Kamis pukul 22.30 WIT hingga Jumat pukul 02.00 WIT. Ratusan rumah, kios dan kendaraan dinyatakan rusak dan hanyut. Tujuh orang dilaporkan tewas dan ratusan warga lainnya mengungsi.

Para warga yang tinggal di sejumlah posko darurat penanganan korban banjir saat ini sangat membutuhkan bantuan makanan, kasur, pakaian dan obat.(Diskominfo Tolikara)

Baca Juga:  Pemda Intan Jaya Umumkan Jadwal Pelaksanaan Tes CAT K2

 

ads
Artikel sebelumnyaPemkab Jayawijaya Diminta Tidak Paksakan Warga untuk Vaksin Covid-19
Artikel berikutnyaPer 6 Januari, Jayawijaya Nihil Kasus Positif Covid-19