Berita Foto: Aksi Pelajar SMA di Yahukimo Tolak Brimob Duduki Sekolah

0
1790

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Diperkirakan sekitar 300-an pelajar SMA dari SMA Negeri 2 Dekai, SMA Negeri Ninia, SMA Negeri Angguruk dan SMK 2 Dekai melakukan aksi demo di Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo, Kamis (20/1/2022). Demonstrasi itu dilakukan untuk menolak Brimob menggunakan gedung sekolah mereka.

Pelajar dati empat SMA di Kabupaten Yahukimo dengan tujuan agar Brimob segera dikeluarkan dari lingkungan sekolah. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Yahukimo pun mengakui bahwa ada tiga sekolah yang diberikan agar anggota Brimob tempati.

Baca Juga:  Waspada Bahaya Malware dan Virus pada HP Android: Bisa Kuras Rekening Bank!

Pemberian gedung kepada pihak Brimob dilakukan oleh Pemerintah kabupaten Yahukimo setelah koordinasi dengan dinas Pendidikan sejak terjadi penyerangan dari salah satu suku di Kota Dekai pada tahun lalu.

Meskipun situasi sudah kondusif, kedua belah pihak yang bertikai sudah berdamai, para anggota Brimob tank kunjung angkat kaki dari gedung sekolah dan kabupaten Yahukmimo. Inilah dasar mengapa pelajar melakukan domonstrasi di Yahukimo, Papua.

Baca Juga:  Waspada Bahaya Malware dan Virus pada HP Android: Bisa Kuras Rekening Bank!

Koordinator Aksi, Denias Helembo kepada suarapapua.com menjelaskan, empat sekolah menjadi tempat tinggal Brimob, dari bulan Oktober 2021 hingga Januari 2022. Kehadiran aparat di skeolah mereka membuat mereka tidak nyama dan aktivitas belajar mengajar terganggu.

ads

Berikut foto-fotonya:

Pewarta: Ardi Bayage

Baca Juga:  Waspada Bahaya Malware dan Virus pada HP Android: Bisa Kuras Rekening Bank!

 

Artikel sebelumnyaBerita Foto: Telaga Biru, Salah Satu Tempat Wisata Indah di Biak
Artikel berikutnyaPSU Pilkada Yalimo Siap Dilaksanakan Pekan Depan