Video: TNI Obrak-abrik Ruang Kerja Sekda dan Bupati Intan Jaya

0
1575
adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Rekaman CCTV dari Kantor Bupati Intan jaya memperlihatkan sejumlah anggota TNI merusak pintu gerbang masuk kantor bupati Intan Jaya pada 29 Oktober 2021 lalu dan menempati ruang kerja bupati dan para asisten bupati.

Pelaku yang melakukan ini adalah anggota TNI dari Satgas TNI Raider 501 yang pos di Holomama dan menempati gedung kantor BKD Kab. Intan Jaya.

Dari rekaman CCTV yang Suara Papua peroleh memperlihatkan para anggota TNI ini merusak dan pintu masuk ruang kerja Sekda, para asisten bupai dan Bupati Kabupaten Intan Jaya. Para anggota TNI yang melakukan ini juta terlibat dalam penghilangan paksa Sem Kobogau pada 5 Okotber 2021.

Setelah berhasil merusak pintu ruang kerja Sekda dan Bupati, mereka bermalam dan tinggal di ruangan tersebut antara 29 hingga tanggal 3 November 2021. Pada 4 November, setelah rombongan bupati bersama Sekda dan pimpinan TNI yang ada di Intan Jaya mendatangi kantor bupati dan menyuruh mereka keluar dari ruang kerja maupun kantor bupati.

Dari informasi yang dihimpun Suara Papua, salah satu dari sejumlah anggota TNI yang merusak dan obrak-abrik ruang kerja Sekda dan Bupati di kantor bupati Intan Jaya adalah anak Jenderal (Purn) TNI.

ads

REDAKSI

Artikel sebelumnyaVideo: Rakyat Papua Lumpuhkan Wamena Tolak Pemekaran Provinsi di Tanah Papua
Artikel berikutnyaCiska Abugau: Negara Harus Jujur Atas Pelanggaran HAM di Papua