BeritaSongsong HUT ke-4, Paroki KSG Wedaumamo Adakan Sejumlah Perlombaan

Songsong HUT ke-4, Paroki KSG Wedaumamo Adakan Sejumlah Perlombaan

PANIAI, SUARAPAPUA.com — Umat Paroki Kristus Sang Gembala (KSG) Wedaumamo, Dekanat Paniai, Keuskupan Timika, mengambil bagian dalam sejumlah kegiatan perlombaan yang diadakan di Gereja Katolik Sta. Maria Immaculata, Biamoma, Minggu (5/6/2022).

Lomba baca Alkitab, cerdas cermat Alkitab (CCA), lomba Mazmur dan Madah Bakti, diadakan untuk menyongsong hari ulang tahun (HUT) ke-4 Paroki KSG Wedaumamo.

Diakon Anselma Doo, Penanggungjawab Paroki KSG Wedaumamo, mengatakan, selain untuk menjaga keakraban dan kebersamaan tetap kuat antar umat, beberapa perlombaan itu bertujuan agar umat dapat memaknai isi Alkitab untuk dapat dipraktekkan dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga:  ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

“Juga mau mengajak umat agar menjadi pioner yang benar-benar takut kepada Tuhan di masing-masing Kombas (Komunitas Basis),” kata Anselma, Selasa (7/6/2022).

Dalam sejumlah perlombaan itu, diakuinya, cukup tinggi antusias umat dari empat Kombas di Paroki KSG Wedaumamo.

“Harapan lain adalah melalui lomba-lomba itu iman kepercayaan umat kepada Tuhan menjadi makin kuat dan kokoh. Pesan-pesan ini saya sampaikan sebelum lomba. Saya doakan agar dalam pekerjaan dan usaha dari umat, bagi yang sudah ada dan bagi yang sedang berjuang, dapat diberkati dan dijawab oleh Tuhan, iman kepercayaan kepada Tuhan harus benar-benar dikuatkan. Artinya, tidak boleh hanya ikut ramaikan saja, tetapi harus bisa maknai nilai kebenaran dari setiap lomba,” tuturnya.

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Diakon Anselma menambahkan, HUT Paroki KSG Wedaumamo akan dirayakan pada 20 Juni mendatang.

Yunus Gobai, sekretaris panitia HUT, menjelaskan, lomba-lomba itu dibagi dalam dua kategori, dewasa dan remaja/KKI. Masing-masing, 6 regu untuk dewasa dan remaja/KKI 2 regu.

“Untuk tim juri disiapkan langsung dari tim pastoral seperti pewarta dan pastor paroki. Kemudian lomba-lomba itu ditentukan dari umat sendiri dalam rapat bersama panitia pada Mei kemarin,” jelas Yunus.

Baca Juga:  Pencaker Palang Kantor Gubernur Papua Barat Daya

Harapan panitia, imbuh Yunus, anak dan remaja semakin bertambah gemar membaca Alkitab. Juga bagi orang dewasa agar semakin mengakar iman kepercayaan kepada Tuhan.

“Selain lomba, kami juga akan adakan beberapa kegiatan diantaranya seminar, rekoleksi, pelatihan musik klasis, dan pelatihan jurnalistik bagi kaum muda.”

Pewarta: Stevanus Yogi

Terkini

Populer Minggu Ini:

AMAN Sorong Malamoi Gelar Musdat III di Wonosobo

0
“Kita harus berkomitmen untuk jaga dan lindungi tanah adat untuk keberlanjutan hidup generasi kita,” kata Yulius kepada suarapapua.com pada 30 April 2024.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.