Tanah PapuaMamtaObor Sidang Sinode Disambut Meriah dan Ucapan Syukur

Obor Sidang Sinode Disambut Meriah dan Ucapan Syukur

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Obor Sidang Sinode GKI telah tiba di Kantor Sinode GKI di Tanah Papua di Argapura, Kota Jayapura, Papua pada, Selasa (5/7/2022). Obor itu awalnya dari Waisai, Raja Ampat, tempat pelaksanaan Sidang Sinode GKI ke XVII di Waisai tahun 2017.

Obor itu diantar oleh Anggota Badan Pekerja Am Wilayah IV bersama sejumlah pimpinan klasis dan warga jemaat dari negeri para raja – Raja Ampat, Sorong, Sentani, kota Jayapura – negeri matahari terbit dan tiba di Kantor Sinode GKI di tanah Papua.

Obor itu lalu disambut oleh Badan Pekerja Am Sinode GKI di Tanah Papua, yaitu Ketua Sinode, Pdt. Andrikus Mofu, Wakil Ketua, Pdt. Hiskia Rollo, Sekretaris, Pdt. Daniel Kaigere, Wakil Sekretaris, Pdt. Syahnur Abbas dan bendehara sinode, Sy. Theresya Numberi.

Baca Juga:  Kepala Suku Abun Menyampaikan Maaf Atas Pernyataannya yang Menyinggung Intelektual Abun

Ketua Sinode GKI, Pdt. Andrikus Mofu usai menerima obor bersyukur kepada Tuhan Allah di dalam Yesus Kristus yang telah menuntun perjalanan GKI  dari waktu ke waktu, juga melalui perjalanan sidang sinode XVII, dan sidang sinode XVIII di Waropen.

“Kita dari pulau para raja memasuki negeri berjuta bakau. Karena itu dalam kesempatan sore hari ini, atas nama pimpinan dan seluruh badan pekerja Am sinode, juga seluruh keluarga besar kantor sinode menyampaikan terima kasih dan penghargaannya,” ucap Ketua Sinode GKI di hadapan Badan Pekerja Klasis GKI Port Numbay dan sejumlah warga jemaat.

Baca Juga:  ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

Untuk itu Ketua Sinode mengajak bapak ibu saudara-saudara, semua warga jemaat yang telah bersama-sama terlibat dalam mengantarkan obor sidang sinode untuk bersama di dalam Kristus Yesus menuju sidang sinode XVIII di Waropen.

“Kita semua berdoa, kiranya api Kristus melalui api obor ini tetap dinyalakan di hati kita semua – dalam semangat yang sama, dalam sebuah arah dan pikiran yang sama, kita semua akan datang di Waropen. Masuk di dalam pesta Tuhan di sidang sinode XVIII di Waropen dengan penuh sukacita,” ujarnya.

Oleh sebab itu katanya, melalu kantor sinode, Badan Pekerja Am Sinode menyampaikan dan menginformasikan kepada seluruh jemaat GKI di Tanah Papua untuk mempersiapkan hati dan hidup kita untuk mendukung dalam doa agar sidang sinode di Waropen agar berlangsung dengan sukses.

Baca Juga:  PT IKS Diduga Mencaplok Ratusan Hektar Tanah Adat Milik Marga Sagaja

“Sukses penyelenggaraan, sukses hasil dan sukses kepemimpinan. Tuhan memberkati kita sekalian!”

Sebelumnya, pada 2 Juli 2022 bertempat di Kantor Klasis GKI Raja Ampat Tengah, tempat pelaksanaan sidang sinode XVII telah terjadi penyerahan obor sidang sinode menuju Waropen sebagai tempat pelaksanaan Sidang Sinode ke XVIII.

Obor sendiri diantara dari Waisai, menuju Sorong, dan sorong menuju Sentani, kota Jayapura, Biak, Yapen dan berakhir di Waropen, sebagai tempat pelaksanaan sidang sinode ke XVIII.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

TPNPB Mengaku Membakar Gedung Sekolah di Pogapa Karena Dijadikan Markas TNI-Polri

0
“Oh…  itu tidak benar. Hanya masyarakat sipil yang kena tembak [maksudnya peristiwa 30 April 2024]. Saya sudah publikasi itu,” katanya membalas pertanyaan jurnalis jubi.id, Kamis (2/5/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.