BeritaPau Wetipo, Pesepak Bola Papua yang Bersyukur Lolos Bermain untuk Timnas Wanita...

Pau Wetipo, Pesepak Bola Papua yang Bersyukur Lolos Bermain untuk Timnas Wanita Indonesia

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Ina Paulanda Wetipo, satu dari lima pemain sepak bola Papua yang lolos di Timnas Wanita Indonesia di piala AFC Wanita 2022 mengaku bangga. Ia lantas bersyukur dengan apa yang ia capai.

Pau sapaan akrabnya Ina Paulanda Wetipo adalah mantan pemain sepak bola PON putri Papua yang menyabet emas usai mengalahkan tim PON Putri Jawa Barat.

Selain Pau, keempat rekan Pau yang lolos ke Timnas Wanita Indonesia adalah Selly Wunungga, Liza Armanita Madjar, Marsela Yuliana Awi, dan Remini Chere Elisabeth Rumbewas.

Baca Juga:  PFA Cetak Sejarah Gemilang di Selangor Open Malaysia dan Piala Barati 2024

Kepada suarapapua.com, Senin (4/7/2022), Pau mengaku bersyukur karena lolos ke Timnas Wanita Indonesia tidaklah mudah. Ia lalu mengaku bahwa untuk lolos ke fase ini setelah melewati banyak iven dan proses yang panjang.

“Yang di Timnas itu di panggil untuk seleksi lagi, tapi puji Tuhan bisa lolos dan masuk bagian dari Timnas. Yang ada dalam pikiran saya itu hanya bersyukur skali dan senang, terharu juga. Karena setelah melewati proses yang panjang – akhirnya juga bisa masuk ke tim besar seperti ini. Puji Tuhan,” tutur Pau melalui pesan elektronik dari Jakarta, Senin (3/7/2022).

Baca Juga:  Dua Anak Diterjang Peluru, Satu Tewas, Satu Kritis Dalam Konflik di Intan Jaya

Ia lalu berharap agar dalam pertandingan bersama rekan-rekannya di Timnas Wanita bisa memberikan yang terbaik.

 Lima pemain sepak bola Papua yang lolos ke timnas wanita Indonesia. (Ist – SP)

“Saya punya harapan semoga saya bisa kasih yang terbaik dari apa yang saya punya sesuai kemampuan yang ada,” ucap Pau, anak pertama dari tiga bersaudara ini.

Ia lalu berharap kepada rekan-rekan Papua lain di luar sana yang punya talenta untuk tetap semangat, tetap berjuang sesuai kemampuan yang ada. Karena ia yakin bahwa banyak anak-anak Papua yang memiliki kemampuan lebih dari apa yang selama ini ditunjukan.

Baca Juga:  Hujan di Sorong, Ruas Jalan dan Pemukiman Warga Tergenang Air

”Karena saya yakin kam luar biasa, jadi apa saja yang kam mau yang penting tetap percaya proses dan nikmati proses itu,” tutup Pau.

Diketahui, Timnas Wanita Indonesia sendiri akan bertanding di piala AFC Wanita sejak 4 – 7 Juli 2022 di Filipina.

 

Pewarta: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ribuan Data Pencaker Diserahkan, Pemprov PBD Pastikan Kuota OAP 80 Persen

0
“Jadi tidak semua Gubernur bisa menjawab semua itu, karena punya otonomi masing-masing. Kabupaten/Kota punya otonomi begitu juga dengan provinsi juga punya otonomi. Saya hanya bertanggung jawab untuk formasi yang ada di provinsi. Maka ini yang harus dibicarakan supaya apa yang disampaikan ini bisa menjadi perhatian kita untuk kita tindaklanjuti. Dan pastinya dalam Rakor Forkopimda kemarin kita juga sudah bicarakan dan sepakat tentang isu penerimaan ASN ini,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.