Tanah PapuaMamtaPj Bupati Jayapura Minta Tidak Ada Aktivitas Pembangunan di Area Kebakaran Pasar...

Pj Bupati Jayapura Minta Tidak Ada Aktivitas Pembangunan di Area Kebakaran Pasar Pharaa

SENTANI, SUARAPAPUA.com— Dengan adanya kejadian kebakaran Pasar Pharaa Sentani pada Jumat (6/1/2023), Pj Bupati Jayapura Triwarno Purnomo minta agar tidak ada aktivitas pembangunan yang di lakukan di area pasar Pharaa Sentani.

“Setelah ini jangan dulu ada aktivitas pembangunan dulu, jangan ada yang bangun nanti kami tata dulu, bukan berarti setelah kejadian ini besok berjualan di mana kami juga pikirkan itu,” kata Pj Bupati Jayapura Purnomo kepada wartawan di Sentani, Jumat (6/1/2023)

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Katanya, pihak Pemkab akan berupaya mengambil langkah-langkah baik di mana agar korban tetap dapat beraktivitas.

“Pedagang  yang menjadi korban ini tetap beraktivitas berjualan mendapatkan penghasilan dan aman, jadi jangan buru-buru bangun, biar kami tata dulu supaya lebih baik, aman dan nyaman,” ucapnya.

Purnomo juga mengapresiasi Kapolres yang langsung memerintahkan anggotanya untuk langsung melakukan pengamanan  di lokasi guna mengamankan orang-orang yang berdatangan.

“Kami juga mengimbau kepada orang yang lain untuk kita jaga bersama-sama. Jangan kita buat saudara kita yang mengalami korban kita buat susah dalam situasi saat ini, dan kita tetap saling mendukung.”

Baca Juga:  Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

“Kami akan menyiapkan personil untuk membantu mengamankan semua barang-barang milik pedagang yang ada di sini.”

“Sebanyak 100 personil yang di turunkan dan di bantu dari Danlanud dan TNI untuk melakukan pengamanan lokasi pasar ini. Agar barang milik korban tetap aman,” kata Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus Maclarimboen.

Kapolres berharap agar tidak ada orang-orang yang masuk dan mengambil kesempatan dalam situasi saat ini.

Baca Juga:  PWI Pusat Awali Pra UKW, 30 Wartawan di Papua Tengah Siap Mengikuti UKW

“Kami juga himbau agar tidak ada masyarakat yang masuk memanfaatkan kesempatan ini. Jika kedapatan kami akan melakukan proses hukum secara profesional. Tidak pandang bulu siapa dia. Ini musibah, jadi kalau tidak bisa membantu Jangan datang di lokasi. Bikin sesak saja, dan juga mengganggu proses evakuasi,” pungkasnya.

Terkait sumber kebakaran kata Kapolres, pihaknya masih mengumpulkan data.

 

Pewarta: Yance Wenda
Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.