Tanah PapuaMamtaPimpin Apel Perdana, Triwarno Purnomo Ingatkan ASN Bekerja

Pimpin Apel Perdana, Triwarno Purnomo Ingatkan ASN Bekerja

SENTANI, SUARAPAPUA.com — Seluruh pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) dan aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan pemerintah kabupaten (Pemkab) Jayapura diminta fokus kerja sesuai tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) setelah melewati masa liburan Natal 2022 dan Tahun Baru 2023.

Hal itu diingatkan Triwarno Purnomo, penjabat bupati Jayapura, saat menyampaikan kesan dan pesan pada apel perdana tahun 2023 di halaman kantor bupati Jayapura, Gunung Merah, Sentani, kabupaten Jayapura, Senin (9/1/2023) pagi.

Pantauan suarapapua.com, dalam apel gabungan yang dipimpin langsung Triwarno Purnomo tampak dihadiri seluruh ASN. Para ASN setia mengikutinya meski diguyur hujan gerimis.

Baca Juga:  Generasi Penerus Masa Depan Papua Wajib Membekali Diri

Dalam arahannya, Triwarno Purnomo mengimbau kepada seluruh pimpinan OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Jayapura agar dapat menjaga komunikasi dan tetap melakukan koordinasi dengan baik sesuai Tupoksi di masing-masing OPD.

“Masing-masing pasti sudah tahu tupoksi. Yang sulit itu kalau membangun kerjasama dan komunikasi yang baik. Maka, saya berharap hal ini harus diperhatikan agar implementasinya juga baik,” pinta penjabat bupati Jayapura.

Triwarno Purnomo juga menyampaikan kepada seluruh ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Jayapura agar bisa memulai pekerjaan sesuai dengan rencana kerja atau program kerja yang sudah disusun untuk satu tahun kerja.

Baca Juga:  Freeport Indonesia Dukung Asosiasi Wartawan Papua Gelar Pelatihan Pengelolaan Media

“Pada hari ini kita akan mulai dengan kerja-kerja kita untuk satu tahun kedepan. Tentunya, saya yakin dan percaya semua rancangan, program dan kegiatan yang sudah disusun adalah program yang mempunyai sasaran, manfaat dan tujuan bagi kesejahteraan masyarakat di kabupaten Jayapura,” ujarnya.

Triwarno berharap seluruh ASN dapat memainkan perannya sebagai warga masyarakat yang baik dengan menyebarkan informasi yang benar ke seluruh komponen masyarakat di kabupaten Jayapura.

Penjabat bupati juga mengingatkan, ASN dilarang memprovokasi masyarakat dengan isu-isu hoaks terkait pemerintahan maupun hal-hal lain yang bisa berdampak buruk.

Baca Juga:  Seruan dan Himbauan ULMWP, Markus Haluk: Tidak Benar!

Terpisah, Steven Ohee, kepala sub bagian (Kasubag) Pemerintahan Setda kabupaten Jayapura, mengajak seluruh ASN menjalankan tugas dengan sepenuh hati.

Hal ini menurutnya berlaku tidak hanya sebatas pimpinan, tetapi juga seluruh staf yang ada di setiap OPD.

“Tahun baru harus semangat baru. Sifat dan sikap yang lama harus ditinggalkan dan kita mulai berbenah melihat masa depan dengan kerjakan tugas dan pelayanan kita kepada masyarakat di kabupaten Jayapura,” ajak Steven.

Pewarta: Yance Wenda
Editor: Markus You

Terkini

Populer Minggu Ini:

Non OAP Kuasai Kursi DPRD Hingga Jual Pinang di Kota Sorong

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Ronald Kinho, aktivis muda Sorong, menyebut masyarakat nusantara atau non Papua seperti parasit untuk monopoli sumber rezeki warga pribumi atau orang...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.