TPNPBJubir TPNPB: Pilot New Zealand Menjadi Jaminan Negosiasi Politik

Jubir TPNPB: Pilot New Zealand Menjadi Jaminan Negosiasi Politik

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Sebby Sambom, Jubir TPNPB-OPM mengaku baru menerima foto-foto dan video dari Egianus Kogeya dengan anggotanya.

“Kami baru saja menerima bukti foto dan video. Egianus Kogeya dengan pasukannya mengirim pesan kepada kami bahwa mereka baru bisa mempublikasikannya setelah tiga atau empat hari,” kata Sambom sebagaimana pesan yang dikirmnya, Selasa (14/2/2023).

Baca Juga:  Pilot Selandia Baru Mengaku Terancam Dibom Militer Indonesia

Sambom mengatakan, pilot yang disandera dalam keadaan aman.

“Pilot berkewarganegaraan Selandia Baru dalam keadaan aman dan sehat di Markas TPNPB Ndugama Derakma. Oleh Juru Bicara WPNLA, “ tukas Sebby.

Egianus Kogeya, Pangkodap III Ndugama-Derakma. (Istimewa)

Lanjut Sambom,  TPNPB telah mengaku bertanggung jawab atas kejadian yang terjadi pada 7 Februari 2023 di distrik Paro Nduga.

“Pembakaran pesawat dan sandera Pilot Susi Air yang berwarga negara Selandia Baru, dan kami tepati janji kami dan bertanggungjawab secara Politik. Karena ini isu politik. Pilot New Zealand menjadi jaminan negosiasi politik,” pungkas Sambom.

Baca Juga:  Danramil 1703-04/Aradide Ditemukan Tewas, TPNPB Akui Bertanggungjawab

 

REDAKSI

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hari Konsumen Nasional 2024, Pertamina PNR Papua Maluku Tebar Promo Istimewa...

0
“Kami coba terus untuk mengedukasi masyarakat, termasuk para konsumen setia SPBU agar mengenal Pertamina, salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran non tunai dalam setiap transaksi BBM,” jelas Edi Mangun.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.