ArsipSatu Tahun Definitif Kabupaten Deiyai, Kantor Discapil “Kurang Jelas”

Satu Tahun Definitif Kabupaten Deiyai, Kantor Discapil “Kurang Jelas”

Senin 2014-10-06 14:29:15

PAPUAN, Deiyai — Sudah satu tahun definitif Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Deiyai, Papua, namun administrasi di kantor Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi, Kependudukan, dan Catatan Sipil masih tidak jelas.

“Kami kalau mau urus kartu Keluarga, Akte Kelahiran dan KTP tidak Deiyai, karena kantor kurang jelas, sehingga kami bisa urus di Kabupaten Paniai dan Nabire,” kata sebuah sumber, yang enggan di mediakan namanya, kepada suarapapua.com, beberapa waktu lalu di Deiyai.

 

Menurutnya, blangko kosong akte Kelahiran dan Kartu Keluarga sangat tersedia, namun belum ada perintah dari atasan, dalam hal ini Bupati Deiyai, sehingga semua blangko masih menumpuk di kantor. 

 

“Kami hanya tunggu perintah dari atasan, ketika perintah diturunkan, kami siap bekerja, karena tenaga kami sudah cukup untuk melayani masyarakat,” kata dia.

 

Dikatakan, hingga saat ini pembangunan fisik untuk Kabupaten Deiyai sudah nampak, namun untuk administrasi masih belum beres alias masih bermasalah.

 

"Kami minta segera menjalankan administrasi perkantoran, agar dapat melayani masyarakat sebagai subjek pembangunan itu sendiri," katanya, kepada media ini. 

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Parpol Harus Terbuka Tahapan Penjaringan Bakal Calon Bupati Tambrauw

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Forum Komunikasi Lintas Suku Asli Tambrauw mengingatkan pengurus partai politik di kabupaten Tambrauw, Papua Barat Daya, untuk transparan dalam tahapan pendaftaran...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.