Arsip34 Mahasiswa STPK Waena Diwisudakan

34 Mahasiswa STPK Waena Diwisudakan

Selasa 2013-04-09 15:45:45

PAPUAN, Jayapura— Sebanyak 32 Mahasiswa Sekolah Tinggi Pastoral dan Kateketik (STPK) Santo Yohanes Rasul, telah diwisudakan, Sabtu (6/4/2013) lalu di Aula STPK Waena, Jayapura.

Mereka yang diwisudakan dianggap mampu dan telah menyelesaikan pendidikan pada program studi pendidikan dan pengajaran agama Katolik.

Dalam sambutan tertulisnya, ketua STPK St.Yohanes Rasul, P.Al. Rusmadji, OFM, mengatakan para wisadawan-wisudawati yang diwisudai telah melewati proses, yakni percakapan dengan dengan guru selama 4 tahun untuk mahasiswa regular dan 2 tahun untuk mahasiswa DMS.

Juga telah banyak mendengar serta mencoba memahami informasi dan bahan perkuliahan yang yang membantu mengerti iman katolik secara lebih baik.

“Kami berharap agar membela Yesus di tengah masyarakat dan melakukan tindakan yang mengungkapkan rasa hormat pada Yesus Kristus diantara sesama umat beriman.

Dan satu hal yang paling penting lagi, mengakui Yesus Kristus di depan umum adalah tugas kita semua,” tegasnya.

Ia juga berpesan agar para wisudawan dapat menjadi contoh dan teladan di tengah masyarakat yang beragam.

Sekedar informasi, para wisudawan dan wisudawati yang telah wisuda  adalah angkatan ke-II dari lembaga pendidikan Katolik STPK.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemkab Yahukimo dan PGGJ Diminta Perhatikan Keamanan Warga Sipil

0
"Sampai saat ini belum ada ketegasan terkait pelanggaran-pelanggaran yang terjadi di sana. Tidak ada ketegasan dari pemerintah daerah Yahukimo. Kami minta untuk segera tangani.”

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.