ArsipUKM KMK Uncen Gelar Latihan Kepemimpinan Tingkat II

UKM KMK Uncen Gelar Latihan Kepemimpinan Tingkat II

Senin 2013-02-11 09:12:30

PAPUAN, Jayapura— Unit Kegiatan Mahasiswa Keluarga Mahasiswa Katolik Uncen (UKM KMK) St.Alexander, kembali menggelar latihan kepemimpinan tingkat II, sejak tanggal 8 hingga 10 Februari kemarin.

Ketua UKM KMK, Antonius Unweng menjelaskan, latihan dasar kepemimpinan tingkat pertama telah dilakukan pada bulan Desember lalu, dan kali ini dilakukan untuk tingkat lanjutan.

"Mereka yang mengikuti kegiatan ini sebelumnya telah dilakukan tes wawancara dan tes tertulis dan dinyatakan lolos," kata Unweng kepada suarapapua.com, kemarin.

Disampaikan, kegaitan tersebut dilakukan untuk pengkaderan mahasiswa sebagai calon  pemimpin-pemimpin katolik yang punya jiwa untuk melayani dan membangun  masyarakat nantinya.

"Ini merupakan salah satu agenda dan program kerja dari pada UKM KMK Uncen St.Alexander, tujuannya untuk membina mahasiswa katolik di Uncen," terangnya.

Menurut Unweng, kegiatan ini diberi thema “be smart” atau menjadi pintar dengan simple, militant, aktif, responsitif dan trampil. Kegiatan ini juga merupakan realisasi dari visi UKM KMK yaitu bersama kristus dalam cinta kasih dan persaudaraan.

Ia juga berharap melalui kegiatan ini bisa memberikan suatu dorongan kepada peserta untuk menjadi para calon pemimpin katolik yang berwibawa, bermutu serta punya kredibilitas dan disegani oleh banyak orang.
ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Non OAP Kuasai Kursi DPRD Hingga Jual Pinang di Kota Sorong

0
SORONG, SUARAPAPUA.com --- Ronald Kinho, aktivis muda Sorong, menyebut masyarakat nusantara atau non Papua seperti parasit untuk monopoli sumber rezeki warga pribumi atau orang...

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.