ArsipPersintan Intan Jaya Bersedia Gelar Babak 12 Besar Liga Nusantara

Persintan Intan Jaya Bersedia Gelar Babak 12 Besar Liga Nusantara

Jumat 2014-11-14 19:25:30

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Usai memastikan satu tiket ke babak 12 Besar Liga Nusantara tahun 2014, Persintan Intan Jaya bersedia menjamu tim lain bertanding di fase terakhir menuju Divisi Utama Liga Indonesia tahun 2015.

Manajer Persintan Intan Jaya, Yakobus Labene mengatakan, pihaknya siap menjadi tuan rumah jika dipercayakan oleh PSSI. Hal ini setelah sukses selenggarakan babak 24 grup VI di Stadion Mandala, Jayapura. (Baca: Libas Persma Manado 1960 3-0, Persintan Intan Jaya Juara Grup VI Liga Nusantara)

 

“Babak 24 ini Persintan yang ditunjuk sebagai tuan rumah, jadi pertandingan berikut juga kami siap saja kalau ada keputusan sebagai tuan rumah lagi,” ujarnya saat diwawancarai suarapapua.com di Stadion Mandala Jayapura, Kamis (13/11/2014) petang.

 

Pada Zona Nasional, akan ada 12 tim. Ditambah 4 tim dari Divisi I, yakni peringkat 3-6 hasil kompetisi musim 2014. Sehingga total ada 16 tim yang bakal menjalani babak akhir dengan sistem home tournament untuk menentukan 6 tim siap promosi ke Divisi Utama.

 

Selain 6 tim itu, promosi ke Divisi Utama juga diisi 2 tim dari Divisi I yaitu peringkat 1 dan 2 hasil kompetisi musim ini. Tahun depan ada 8 tim yang mendapat jatah lolos.

 

Sejauh ini belum ada keputusan dari PSSI, tetapi selentingan yang beredar, fase nasional akan dibagi dua pool dan Yogyakarta atau Jakarta bakal dipilih sebagai tempat pertandingan.

 

Meski belum mendapat informasi jelas, kata Labene, pihaknya akan bicarakan lebih lanjut tentang tawaran menjadi tuan rumah di Jayapura. “Pengurus bersama Bupati akan bicarakan hal ini, sambil tunggu jawaban dari PSSI, kira-kira kapan dan dimana pertandingannya,” imbuh Labene.

 

Ketua Panpel Grup VI Liga Nusantara 2014, Ottys Warwe mengatakan, tim Persintan maupun Kaimana FC harus menunggu kejelasan jadwal dan tempat pertandingan fase nasional.

 

“Harus tunggu keputusan PSSI, dan untuk rencana tuan rumah itu memang ada,” kata Warwe.

 

Ottys Warwe yang juga Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Intan Jaya ini berpendapat, sebuah tim dipercayakan sebagai tuan rumah, tentu sudah harus menanggung semua kebutuhan sebelum dan selama kompetisi berlangsung, termasuk seluruh perangkat pertandingan, dengan mengeluarkan biaya tak sedikit.

 

“Pelaksanaan Babak 24 Besar ini kita tuan rumah, ya banyak tanggungannya, tetapi pada intinya kita sudah sukseskan kompetisi dengan pesertanya tiga tim,” jelasnya.

 

Hal lain, lanjut Warwe, menjadi tuan rumah tentu ada credit point tersendiri. Namun, semua keputusan ada di tangan PSSI sebagai otoritas sepakbola nasional.

 

Pelatih Kepala Persintan Intan Jaya, Junaidi Zonggonau didampingi tiga asisten pelatih, Jack Kobogau, Yulianus Pakage dan Yance Keiya, mengatakan, sambil menunggu jadwal pertandingan, skuatnya akan menjalani pemusatan latihan jelang fase Nasional yang kabarnya akan digelar dalam waktu dekat.

 

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

PSBS Siap Menuju Liga 1 Usai Ambil Satu Poin di Aceh

0
“Puji Tuhan, kami bisa raih satu poin di kandang Persiraja pada sore ini. Kita lihat tadi perjuangan para pemain kami memang sangat luar biasa. Saya sangat mengapresiasi mereka,” ucap Aditya saat sesi konferensi pers usai laga di Stadion Langsa, Aceh, Minggu (25/2/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.