ArsipIPMANAPANDODE Gelar Beberapa Kegiatan Menyongsong Paskah

IPMANAPANDODE Gelar Beberapa Kegiatan Menyongsong Paskah

Selasa 2014-02-18 10:18:30

PAPUAN, Yogyakarta – Panitia Paskah  Ikatan Pelajar Mahasiswa Nabire Paniai Dogiyai dan Deiyai (IPMANAPANDODE)  kota studi  Jogja-Solo  tahun 2014 yang telah terbentuk sejak akhir bulan Januari lalu di asrama Dogiyai kembali bekerja sesuai dengan program kerja panitia yang telah di rencanakan. Program kerjanya adalah mencari dana untuk sukseskan paska pada  awal bulan April mendatang.

Kepada suarapapua.com, Ketua Panitia Paskah 2014,  Fransiskus Tigi mengatakan kegiatan ini adalah rutinitas dari komunitas IPMANAPANDODE yang diadakan setiap tahun. “Kegiatan ini adalah rutinitras komunitas IPMANAPANDODE. Tujuan diadakannya kegiatan ini adalah selain mencari dana juga meningkatkan minat dan bakat mahasiswa di bidang olah raga”.

Selain itu Tigi mentakan, tujuan lainnya adalah untuk memaknai kematian Kristus. “Tujuan lainnya adalah melalui kegiatan ini kita dapat memaknai dan menghayati kematian dan kebangkitan Sang Juru Selamat penebus dosa umat manusia,” katanya di sela-sela kegiatan di Yogja pada Selasa (18/2/2014).

Salah satu anggota  IPMANAPANDADODE, Mikael Kudiai, mengatakan dirinya merasa bangga kepada panitia paskah karena melalui kegiatan permaianan bola voli, takraw dan Gawang minim ini kami mahasiswa IPMANAPANDADODE bisa membuat keakraban antara sesama,  bercanda bersama di lapangan.

Panitia Paskah 2014 seksi usaha dana membuat beberapa program kerja demi penggalangan dan untuk sukseskan paskah tersebut. Program itu adalah mengadakan pertandingan Voli, Sepak Bola, Takraw sembari mengembangkan bakat dan minat mahasiswa. Dijadwalkan, kegiatan ini akan dilakukan setiap hari.

Selain pertandingan, panitian Usaha dana juga melakukan penjualan stiker, buah-buahan. Juga membuat proposal untuk beberapa donatur dan bebanka sumbangan kepada anggota IPMANAPANDADODE  Jogja-Solo.

 

ANDREAS YEIMO

 

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPU Deiyai Akui Satu Bapaslon Perseorangan Telah Memenuhi Verifikasi Faktual

0
“Hari ini secara resmi kami serahkan berita acara hasil verifikasi faktual ini, dan setelah itu silakan ikuti lagi beberapa tahapan berikutnya,” kata Yulianus Mote, ketua KPU kabupaten Deiyai.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.