ArsipSelsius Gebze Tampil Mengecewakan, BTM: Dia Aset Persipura!

Selsius Gebze Tampil Mengecewakan, BTM: Dia Aset Persipura!

Rabu 2015-11-18 13:03:32

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Dua kali tampil di turnamen Piala Jenderal Sudirman (PJS), kiper Persipura Jayapura, Selsius Gebze dicibir bahkan sebagian fans Persipura –Persipuramania– minta pelatih ganti dengan kiper lain pada pertandingan berikut.

Ketika Gerald Pangkali Dkk meladeni Tim Kabau Sirah –julukan Semen Padang, pada lanjutan babak penyisihan Grup B turnamen PJS di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (17/11/2015) malam, kiper berusia 30 tahun ini dinilai tampil buruk, bahkan melakukan blunder di area terlarang.

Cibiran pun mengalir deras, saat menonton siaran langsung di layar televisi maupun kicauan di sosial media seperti facebook maupun twitter.

Tak hanya mendesak pelatih segera menggantinya dengan kiper lain. Banyak status di sosial media ditulis dengan bahasa kasar.

“Sodara, jangan marah dengan caci maki begitu… itu sama saja ko maki sendiri tuu…..” salah satu fans D’Black mengomentari kicauan di group facebook Persipura Jayapura.

Fans lain menilai kiper jangkung asal Merauke ini meski tampil kurang PD di dua laga, tetapi sebaiknya tetap berikan dukungan moril.

“Kitong tetap dukung Namek Gebze supaya dia jadikan ini satu pelajaran berharga,” tulisnya.

Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tommy Mano menganggap cibiran itu wajar karena melihat penampilan Selsius Gebze dibawah performa terbaik.

“(Selsius) Gebze ini anak Papua, kiper asli Papua yang kita miliki. Dia aset Persipura,” ujarnya kepada wartawan.

Tampaknya, Mano memaklumi jika Gebze demam lapangan hijau. Boleh jadi karena setelah bergabung dengan Persipura, mantan kiper Persidafon dan Sriwijaya FC ini belum pernah dimainkan di kompetisi ISL.

Selain minim jam terbang bersama Boaz TE Solossa, istirahat panjang pasca kompetisi ISL diliburkan juga penyebabnya.

Keputusan pelatih Osvaldo Lessa dan asisten pelatih menurunkan Selsius Gebze sebagai kiper utama, menurut kabar yang beredar, bermaksud memberi ia kesempatan menambah jam terbang sebelum kompetisi ISL digulirkan.

Dalam daftar pemain Persipura Jayapura, Selsius Gebze bukan satu-satunya kiper asli Papua. Persipura juga punya kiper muda asli Papua, Eneko Pahabol. Tentu, selain dua kiper lainnya yang kerapkali diturunkan bergantian: Dede Sulaiman dan Ferdiansyah.

Di ajang PJS 2015, Persipura telah bermain dua kali. Laga perdana kalah dari Bali United Pusam, dan pertandingan kedua menang.

Di laga kedua, Persipura ‘menghajar’ tim Kabau Sirah melalui drama adu pinalti, 5-3 (2-2). Hasil ini menempatkan Persipura di puncak klasemen sementara grup B dengan koleksi 3 poin.

Persipura akan bertanding menghadapi PSM Makassar, Senin (23/11/2015) Pukul 21.00 WIT.

MARY

1 KOMENTAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ketua Umum FJPI Kecam Tindakan Anggota TNI AL Ancam Para Jurnalis...

0
“Komandan Lantamal XIV dan Panglima Koarmada 3 sebaiknya merespons permintaan klarifikasi jurnalis atas dugaan bunuh diri salah satu anggota TNI AL, dan memastikan tidak menghalang-halangi jurnalis melakukan tugas untuk kepentingan publik,” ujar Uni Lubis.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.