Arsip160 Mahasiswa Baru Stikom Ikut Kegiatan Progresif

160 Mahasiswa Baru Stikom Ikut Kegiatan Progresif

Kamis 2014-09-04 16:07:30

PAPUAN, Jayapura — Sebanyak 160 Mahasiswa Baru (Maba) Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIKOM) Muhammadiyah Jayapura, angkatan ke-14 tahun akademik 2014/2015, mulai mengikuti program orientasi dan pembinaan kreatifitas (Progresif) yang digelar di lingkungan kampus, Kamis tadi.

Kegiatan Progresif tahun 2014 digelar dengan thema “Progresif merupakan Awal pembentukan konsep berpikir dan karakater mahasiswa yang berkualitas.” 

 

Dengan maksud, agar menanamkan, membina dan membangun rasa kekeluargaan, sekaligus memberikan memberikan gambaran mengenai lembaga organisasi kemahasiswaan.

 

Ketua Stikom Muhammadiyah Jayapura, Syukri, S.Sos., M.Si, saat memberikan materi memaparkan tentang kebijakan Stikom, memberikan gambaran umum perjalanan kampus, dan memberikan gambaran tentang sistem yang berlaku di kampus. 

 

Penjelasan itu diharapkan dapat dipahami oleh mahasiswa baru, juga tidak ragu dan takut mengenai legalitas kampus.

 

“Kampus Stikom sudah berakreditas B. Jadi, mahasiswa baru yang akan kuliah disini juga akan dibimbing dan diberikan penguatan, sehingga nantinya lulusan Stikom menjadi pemimpin-pemimpin baru yang akan membangun tanah Papua,” katanya.

 

Apalagi, lanjut dia, areditas kampus Stikom sudah diperbaharui pada tahun ini dengan akreditas B dan kampus Stikom berada di urutan dua dari 212 Perguruan Tinggi Swasta dan Perguruan Tinggi Negeri yang ada di seluruh Indonesia yang diakreditasi secara bersama. 

 

Kampus Stikom menyandang 335 poin dan hanya beda 0,1 poin dengan kampus Universitas Indonesia Jakarta yang juga diakreditasi bersamaan dengan Stikom tahun ini.

 

Sementara itu, Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Stikom Muhammadiyah Jayapura, Abdul Faizal Narwawan mengharapkan agar Progresif berlangsung dalam suasana kekeluargaan hingga selesai.

 

“Harapan saya, agar adik-adik mengikuti kegiatan Progresif tahun ini dengan baik hingga selesai. Karena, dalam Progresif ini mahasiswa baru diberikan penguatan berupa materi-materi yang berkaitan dengan kehidupan kampus,” jelas Faizal, mahasiswa semester lima Stikom, kepada suarapapua.com.

 

Untuk diketahu bersama, Progresif Stikom Muhammadiyah Jayapura, tahun 2014 akan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis (4/9/2014) hingga hari Sabtu mendatang.

 

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.