ArsipTanpa Jacksen F. Tiago, Persipura Jayapura Siap ke Semifinal

Tanpa Jacksen F. Tiago, Persipura Jayapura Siap ke Semifinal

Sabtu 2014-10-25 09:54:45

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Asisten Pelatih Persipura Jayapura, Chris Yarangga, menegaskan, tanpa kehadiran Jacksen F. Tiago, tim Mutiara Hitam siap berjuang untuk sampai di semifinal Liga Super Indonesia (LSI).

“Secara tim, ketidakhadiran pelatih tidak mempengaruhi mental anak-anak. Kami siap meraih tiga poin untuk memuluskan jalan Persipura ke babak semifinal,” ujar Chris, dalam konferensi pers di stadion Mandala, Jayapura, Papua, Jumat (24/10/2014).

Persipura Jayapura akan berhadapan dengan Semen Padang dalam lanjutan laga babak delapan besar kompetisi Liga Super Indonesia, Sabtu (25/10/2014) sore.

Dalam babak delapan besar, delapan tim terbagi dalam dua grup. Persipura tergabung di Grup K. Saat ini, Persipura menempati posisi ketiga dengan perolehan enam poin. Pemuncak klasemen sementara grup K dipegang Semen Padang dengan sembilan poin. 

Disampaikan Chris, tim pelatih sudah mempelajari permainan Semen Padang dalam beberapa laga terakhir di kompetisi LSI.

"Mereka sangat cepat dalam menyerang dan mampu bertahan dengan baik. Namun, saya telah menginstruksikan para pemain untuk melaksanakan strategi yang mematikan permainan cepat mereka,” ujar Chris.

Fandry Imbiri, bek tengah Persipura, yang turut hadir dalam sesi konferensi pers mengatakan, para pemain akan berjuang habis-habisan dalam menjamu tim tamu, Semen Padang.

“Kemenangan harus kami raih walaupun tak ada pelatih kepala. Sebab, kami berjuang dengan hati demi tanah Papua,” ujarnya.

Sementara Asisten Pelatih Semen Padang, Weliansyah mengatakan, timnya akan berjuang meraih hasil positif walaupun berpeluang besar lolos ke babak semifinal.

Ia pun mengakui, Persipura adalah tim hebat meskipun tengah dilanda masalah non-teknis.

“Memang kami telah mengoleksi sembilan poin dalam tiga pertandingan terakhir. Namun, kami akan tetap berusaha meraih tiga poin dalam pertandingan melawan Persipura,” ujar Asisten Pelatih Semen Padang.

ADMIN

Terkini

Populer Minggu Ini:

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.