ArsipTerjungkal di SCM Cup, Persipura Fokus AFC dan ISL 2015

Terjungkal di SCM Cup, Persipura Fokus AFC dan ISL 2015

Sabtu 2015-01-24 00:56:00

JAYAPUPURA, SUARAPAPUA.com — Gagal melangkah ke babak berikut pada turnamen Surya Citra Media (SCM) Cup 2015, Persipura kini lebih fokus menatap pertandingan resmi di dua kompetisi berbeda: Piala AFC dan Indonesia Super League (ISL).

Mantan defender Persipura pada beberapa tahun lalu, Kamasan Jack Komboy menilai, terjungkal di turnamen SCM tak bisa dijadikan ukuran untuk menilai tim asuhan Osvaldo Lessa Filho.

 

“Bagi saya lebih baik kalah di turnamen ini, tetapi berprestasi di ISL dan AFC,” ujarnya.

 

Sebagai turnamen pra-musim, kata dia, kalah atau menang tak terlalu penting. Sebagai ajang uji coba, kalah lebih baik agar pelatih dapat melihat kelemahan tim jelang pertandingan resmi nanti.

 

“Kemarin kalah di SCM itu tidak bisa kita jadikan ukuran. Saya pikir, tidak usah kita pesimis dulu, karena pertandingan resmi itu di ISL dan AFC,” ujar Jack.

 

Ia membandingkan penampilan Persipura pada musim lalu, kalah di Inter Island Cup, tetapi justru ukir prestasi di AFC bagi Indonesia dan nyaris saja juara ISL.

 

“Sebagai mantan pemain, saya kira sekarang ini para pelatih Persipura sedang mencari format tim yang terbaik untuk menghadapi ISL dan AFC. Turnamen SMC itu tepat untuk uji coba tim.”

 

“Mari kita dukung terus tim kebanggaan kita ini,” ajak Jack Komboy, anggota DPRP.
 

Pelatih kepala Persipura, Osvaldo Lessa Filho mengatakan, dari turnamen SCM yang baru diikuti sudah memberi gambaran tentang kekurangan tim secara keseluruhan.

 

“Tentu ini momen bagus dan kami mendapat catatan penting yang akan kami benahi lagi,” ucap Lessa.

 

“Kita evaluasi dan permantapkan untuk menghadapi musim kompetisi besok,” imbuhnya.

 

Di laga ketiga turnamen SCM Cup, Kamis (22/1/2015) malam di stadion Kanjuruhan Malang, Persipura dijungkalkan tuan rumah, Arema Cronous, 4-1. Dalam laga kedua Grup B, Selasa (20/1/2015), Persipura hajar Mitra Kukar 4-1, dan di laga perdana (18/1/2015) kalah dari Persela Lamongan 1-0.

 

MARY

Terkini

Populer Minggu Ini:

Bangun RS Tak Harus Korbankan Warga Sekitar Sakit Akibat Banjir dan...

0
“Perda kota Jayapura melarang aktivitas pembangunan di atas kawasan resapan air serta adanya Permenkes tentang panduan pembangunan Rumah Sakit, tetapi melihat fakta kenaikan air di kawasan resapan air Lembah Emereuw serta wilayah Kotaraja dan pasar Youtefa, maka sebaiknya pemerintah segera mengambil sikap dengan usulan kami demi hak dan keselamatan warga masyarakat,” tandasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.