ArsipPemuda Katolik Komda Papua Akan Bakti Sosial di Manado

Pemuda Katolik Komda Papua Akan Bakti Sosial di Manado

Selasa 2014-02-04 10:45:45

PAPUAN, JAYAPURA— Pemuda Katolik Komisariat Daerah (Komda) Papua akan melakukan kegiatan bakti sosial yang bentuknya penanaman pohon yang bisa menghasilkan buah untuk dinimkati oleh orang Manado nantinya.

Hal ini di katakan oleh ketua Pemuda KatolikKomisariat Daerah Papua, Richard Paroka saat jumpa persa bersama wartawan pada Senin (3/2/2014) di sekretariat PMKRI, Kamkey, Jayapura, Papua.

Pihaknya berrecana untuk mengirim dana yang sudah terkumpul melalui bank namun pihaknya juga kana melakukan beberapa kegiatan di Manado. “Sebetulnya kami ingin kirim dana yang sudah terkumpul dari penggalangan dan yang sudah kami lakukan melalui bank tetapi kami akan akan antar sendiri karena kami akan memubuat beberapa kegiatan disana.

Diantaranya menanan pohon, bertemu dengan pemerintah daerah Manado untuk mengeahui dampak banjir bandang yang melanda kota Manadoserta diskusikannya bersama dengan pemda disana dan beberapa kegiatan lainnya,” kata Richard.

Richard juga mengatakan pihaknya akan bekerja sama dengan dinas perkebunan provinsi Papua, maskapai penerbangan Lion Air dan PT.Pelni. “Kami akan bekerja sama dengan kepala dinas perkebunan provinsi Papua untuk meminta pembibitan pohon. Selain itu kami juga akan bekerja sama dengan PT.Pelayaran Nasional Indonesia (PT.Pelni) untuk mobilisasi apa yang sudah kami kumpul disini agar bisa menggunakan jawa PT.PELNI. Juga kami akan bekerja sama dengan maskapai penerbanagan Lion Air. Mudah-mudahan niat kami ini bisa diterima.

Ditempat yang sama, Natan Tebay, Ketua tim kerja mengatakan pihaknya akan melakukan penanaman pohon disana. “Kalau pemerintah sediakan dana untuk kami berangkat maka kami akan berangkat untuk melakukan penanaman pohon di kota Manado terutama dimana tempat yang ditimpa bencana dan juga beberapa kegiatan lain.

Jadi besar harapan kami adalah dalam setiap kegiatan yang dilakukan oleh pemuda Katolikini bukan hanya semata untuk oraganisasi atau kelompok tetapi mengatasnamakan pemuda di Papua untuk memberikan rasa duka kepada sanak saudara korban banjir di Manado,” Jelas Tebay yang juga aktivis Kemanusiaan di Papua ini.

Tebay pastikan bahwa tim akan berangkat ke Manado pada pertengahan bulan Februari. “Tim akan berangkat dan itu sudah pasti. Pemuda Katolikkomda Papua akan bekerja sama dengan pemuda Katolikkomda Sulawesi uatara di menado bahwa teman-teman pemuda Katolik dari Papua ini akan berangkat kesana. Dan batas waktu untuk kami galang dana adalah hingga pertengahan bulan ini,” tutup Natan Tebay.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

TPNPB Mengaku Satu Anggotanya Gugur di Yahukimo

0
“Namun dua orang yang ditangkap adalah murni warga sipil. Mereka adalah SB (18) dan BE (18). Mereka murni masyarakat sipil,” kata Sebby.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.