ArsipDi Intan Jaya Ada Penambahan DPT 500 Suara

Di Intan Jaya Ada Penambahan DPT 500 Suara

Sabtu 2014-07-05 11:40:00

PAPUAN, Jayapura— Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Intan Jaya memastikan, untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 9 Juli 2014 mendatang, akan ada penambahan Daftar Pemilih Tetap (DPT) sebanyak 500 surat suara.

“DPT pada Pileg lalu sebanyak 69.413 suara, tetapi pada Pilpres ini ada penambahan sebanyak 500 surat suara, sehingga keseluruhannya menjadi 69.913,” tegas Linus Bagau, anggota KPUD Intan Jaya, kepada media ini, sore tadi.

 

Dengan penambahan tersebut, lanjut Bagau, diprediksikan partisipasi masyarakat Intan Jaya dalam pemilihan presiden mendatang semakin meningkat.  

 

"Jadi antara pemilihan legislatif dan pemilihan presiden itu beda. Kandidat yang akan bertarung pun hanya dua pasangan, sehingga pengaturannya akan lebih mudah,” ujar Bagau yang membidangi teknis pencalonan dan penjaringan data di KPUD.

 

Terkait distribusi logistik, menurut Bagau akan dijalankan pada 7 Juni 2014 mendatang, juga akan dilakukan simulasi dalam Pilpres mendatang.

 

Pada saat pileg beberapa bulan lalu, lanjut Bagau, banyak orang yang ribut karena semua bertujuan dan berlomba-lomba untuk mengejar kursi di DPRD, sementara Pilpres hanya dua pasangan kandidat.

 

Perbedaan juga, lanjut Bagau terletak pada cetakan kertas suara, surat suara Pilpres tidak selebar saat Pileg lalu, namun agak kecil dan hanya perlihatka wajah Capres-Cawapres.  

 

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

Mendukung Kemampuan Menulis Anggota, RPM SIMAPITOWA Gelar Workshop Jurnalistik

0
“Kegiatan ini luar biasa. Sebelumnya tidak pernah melakukan kegiatan seperti ini, kecuali saat seminar dan penerimaan siswa dan mahasiswa baru. Jadi dengan dilakukannya kegiatan ini berharap agar adik-adik yang telah mengikuti kegiatan ini bisa terapkan apa yang telah diterimnya,” ujarnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.