ArsipPemda Minta Perusahaan Penerbangan Kembali Beroperasi di Mulia

Pemda Minta Perusahaan Penerbangan Kembali Beroperasi di Mulia

Kamis 2012-04-19 13:25:15

“Pemda dan aparat memberi jaminan keamanan dengan demikian kami berharap maskapai penerbangan bersangkutan dapat kembali melayani rute penerbangan ke Mulia,” kata Wakil Bupati Puncak Jaya, seperti yang dirilis Timika Expres.

Wakil Bupati Puncak Jaya mengatakan, jaminan keamanan itu berani dikeluarkan karena setelah ada pertemuan antara Pemda Puncak Jaya dan pihak aparat keamanan (Muspida) di Mulia yang juga dihadiri oleh maskapai penerbangan atau agen dari perusahaan penerbangan yang melayani rute ke Mulia.

Situasi terkini di Mulia sudah mulai membaik atau aman sehingga tidak perlu ada kekuatiran lagi dari pihak perusahaan penerbangan, karena Pemda Puncak Jaya sudah menjamin keamanan.

Menurutnya, dengan terhentinya penerbangan beberapa hari ini sama halnya dengan terputusnya akses transportasi dari Kabupaten Puncak Jaya ke daerah lain seperti contoh ke Jayapura.

Dengan beroperasinya kembali maskapai penerbangan maka pelayanan pemerintah dan masyarakat akan sama-sama berjalan dengan baik.

“Kami sangat berharap agar bisa beroperasi kembali,” harapnya.

Dan untuk diketahui bahwa, bandara Mulia kini telah beroperasi kembali dengan perusahaan penerbangan yang siap melayani masyarakat dan pemerintah di Kabupaten Puncak Jaya.

 

JUSTINA HOMERS

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ketua Umum FJPI Kecam Tindakan Anggota TNI AL Ancam Para Jurnalis...

0
“Komandan Lantamal XIV dan Panglima Koarmada 3 sebaiknya merespons permintaan klarifikasi jurnalis atas dugaan bunuh diri salah satu anggota TNI AL, dan memastikan tidak menghalang-halangi jurnalis melakukan tugas untuk kepentingan publik,” ujar Uni Lubis.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.