ArsipBupati Jayapura Buka 1 Tahun Hari Kebangkitan Masyarakat Adat

Bupati Jayapura Buka 1 Tahun Hari Kebangkitan Masyarakat Adat

Jumat 2014-10-24 14:14:30

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Bupati Kabupaten Jayapura, Matius Awoitouw membuka kegiatan perayaan dua tahun masa kepemimpinannya bersama Wakil Bupati Roberth Djoenso, dan 1 tahun kebangkitan masyarakat adat Kabupaten Jayapura, yang digelar di perkantoran Bupati Jayapura, Papua, Kamis (23/10/2014).

Dalam sambutannya, Bupati mengatakan, promosi kerja-kerja pemerintah daerah perlu dilakukan, baik kinerja di tingkat Kabupaten, Distrik, Lurah, maupun kampung, agar diketahui publik.

“Visi dan misi yang telah tertuang dalam rencana pembangunan jangka menengah dapat dilihat, kita ingin rayakan refleksi ini sebagai bagian dari partisipasi masyarakat adat untuk memberikan dukungan tehadap pemerintah,” katanya. 

 

Lanjut Bupati, “Seluruh program pemberdayaan masyarakat bagaimana kita lihat relasi, di dalamnya ada masyarakat dan pemerintah daerah, sebagai sarana pembangunan memberikan respons dalam partisipasi masyakarat, mewujudkan visi dan misi itu."

"Jangan bermimipi kesejahteraan datang sendirinya, tetapi kita bekeja keras untuk kerja mencapai. Supaya masyarakat bisa menikmatinya," ujar Bupati.

Lebih lanjut disampaikan, berbagai dokumen pemerintah dari berbagai dunia usaha juga telah memberikan dukungan kepada masyarakat, paguyuban dan memberikan dukungan kepada semua pihak.

 

"Masyarakat juga harus memberikan kritik agar pemerintah daerah bisa membenahi diri untuk bekerja yang lebih baik," tegas Ketua DPD Partai NasDem Provinsi Papua ini.

“Saya yakin dengan semangat baru kita kerja untuk rakyat, kita sama-sama saling bahu membahu bangun kota kita," tegasnya lagi.

 

Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia pelaksana yang dengan semangat menggelar acara tersebut, juga termasuk dalam mempromosikan dunia pariwisata, sehingga Kabupaten Jayapura berkembang dengan baik.

 

Pantauan suarapapua.com, berbagai pejabat dari masing-masing instasi yang ada di lingkungan kabupaten Jayapura, termasuk, empat pimpinan Wilayah Adat di kabupaten Jayapura juga turut memeriahkan kegiatan tersebut.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

ARDI BAYAGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pleno Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kabupaten Deiyai Siap Digelar

0
“Pleno tingkat distrik sudah selesai semuanya. Terakhir hari ini, PPD Tigi Timur sudah selesaikan pleno rekapitulasi suara tingkat distrik. Lima distrik semuanya tuntas. Setelah ini, nanti lusa, hari Minggu, kita akan selenggarakan pleno tingkat kabupaten,” kata Yulianus Mote, ketua KPU kabupaten Deiyai, Sabtu (2/3/2024).

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.