ArsipGubernur Papua: Kabupaten Keerom Jadi Tolak Ukur Bagi Indonesia

Gubernur Papua: Kabupaten Keerom Jadi Tolak Ukur Bagi Indonesia

Rabu 2015-09-09 15:03:03

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Gubernur Provinsi Papua, Lukas Enembe, dalam sambutannya menegaskan, Kabupaten Keerom menjadi tolak ukur bagi kemajuan tanah Papua di tingkat nasional.

Hal ini disampaikan Lukas Enembe, saat menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Partai Demokrat yang ke-14, yang dipusatkan di Lapangan Yuwanain, Arso, Keerom, Papua, Rabu (9/9/2015) pagi.

 

Dalam sambutannya, Enembe yang juga ketua DPD Partai Demoktrat Provinsi Papua mengharapkan, Partai Demokrat bisa menjadi wadah bagi masyarakat di Keerom dan secara luas di Tanah Papua.

 

“Keerom adalah kabupaten yang ada dalam garis partai Demokrat, maka saya sangat berharap bagi kader partai untuk bisa memanfaatkan kesempatan untuk memimpin Keerom ini kedepan dengan baik,” ujarnya.

 

Menurut Enembe, sejauh ini Partai Demokrat sangat luar biasa, sebab walau usianya masih sangat muda, namun sudah bisa memimpin Indonesia selama 10 tahun.

 

“Kabupaten Keerom juga pernah dipimpin kader Demokrat, karena itu tempat ini sangat strategis, apalagi ada di daerah perbatasan dan menjadi tolak ukur bagi kemajuan Papua dan Indonesia,” tegas Enembe.

 

Enembe juga memberikan dukungan kepada dua kader partai Demokrat yang akan maju dalam Pilkada di Keerom, yakni, Benny Sweny dan Haji Nur Salim.

 

“Kami titipkan Beny Sweny dan Haji Nur Salim agar dapat dipilih dan memimpin kabupaten Keerom nantinya,” tegas Enembe.

 

Diakhir sambutannya, Lukas Enembe juga menyampaikan pesan penting kepada semua kader, simpatisan dan masyarakat yang hadir dalam acara tersebut.

 

“Saya mengajak kita bersama-sama untuk bisa menyelesaikan masalah Papua dengan hati yang damai, sebab Papua adalah tanah yang damai. Orang Papuah harus bangkit dan bangkit,” tutur Enembe.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

HARUN RUMBARAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Perda Pengakuan dan Perlindungan MHA di PBD Belum Diterapkan

0
“Kami bersama AMAN Sorong Raya akan melakukan upaya-upaya agar Perda PPMHA  yang telah diterbitkan oleh beberapa kabupaten ini dapat direvisi. Untuk itu, sangat penting semua pihak duduk bersama dan membicarakan agar Perda PPMHA bisa lebih terarah dan terfokus,” ujar Ayub Paa.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.