ArsipIMPNI Minta Pemda Nduga Jawab Proposal Kegiatan Natal

IMPNI Minta Pemda Nduga Jawab Proposal Kegiatan Natal

Senin 2014-11-17 17:55:30

SEMARANG, SUARAPAPUA.com — Pemerintah Daerah Kabupaten Nduga, Papua, belum merespon proposal kegiatan Kongres, Natal 2014 dan Tahun Baru 2015 dari Ikatan Pelajar Mahasiswa Nduga se-Indonesia (IMPNI) yang diajukan beberapa waktu lalu.

Salah satu mahasiswa asal Nduga, Tarni Wandikbo, kepada suarapapua.com, Minggu (16/11/2014) sore, mengatakan, hingga kini proposal tersebut belum dijawab oleh pemerintah daerah, sementara kegiatan perayaan Natal dan Tahun Baru semakin dekat.

 

“Pelajar dan Mahasiswa asal Kabupaten Nduga mendesak kepada Pemerintah Daerah Nduga agar segera tanggapi proposal kegiatan kongres, ibadah Natal dan Tahun Baru,” ujarnya.

 

“Proposal sudah sejak lama diajukan, tetapi belum dijawab,” kata mahasiswa sebuah perguruan tinggi swasta di Yogyakarta ini.

 

Perlu diketahui, jelas Wandikbo, kegiatan kongres dan perayaan Natal itu biasa diadakan setiap tahun oleh pelajar dan mahasiswa asal Nduga se-Indonesia.

 

“Ini sudah pertengahan bulan November, dua minggu lagi masuk bulan Desember, waktunya sudah sangat mepet, persiapan belum kami lakukan karena dana tidak cukup,” tuturnya.

 

Belum adanya respon dari pemerintah daerah, kata Wandikbo, mengecewekan putra-putri Nduga. Pemda setempat dinilai kurang respek, bahkan tak peduli dengan kegiatan besar dari mahasiswa Nduga.

 

“Kegiatan ini seharusnya ada dukungan dari Pemda, perlu alokasikan dana karena tujuannya baik untuk menyamakan persepsi, juga membangun kebersamaan persatuan dan pengembangan kemampuan anak-anak Nduga.”

 

“Jika pada kenyataannya tidak mendukung, tentunya kami pertanyakan Pemda Nduga, sebab hal itu merupakan bukti ketidakpedulian terhadap mahasiswa dan pelajar dengan program dari IPMNI,” ujar Wandikbo.

 

Kenyataan hari ini, lanjut dia, Indeks Sumber Daya Manusia (SDM) Nduga masih rendah jika dibandingkan dengan daerah lain di Papua.

 

Diyakini, untuk mengejar SDM tersebut, salah satunya melalui kegiatan seperti yang diprogramkan oleh IPMNI. “Pemda Nduga harus respon dan mendukung kegiatan besar yang akan kami laksanakan pada Desember nanti,” ujarnya mengakhiri.

 

Editor: Mary

 

MARSELINO TEKEGE

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pagi Ini Jalan Trans Tiom-Wamena Dipalang Caleg PPP

0
“Kami palang jalan karena sampai sekarang belum diproses surat rekomendasi untuk rekap ulang di tiga kampung ini. Waktu itu ada dugaan pelanggaran. Terus, masalah yang terjadi pada saat pemilihan itu sudah dua kali dibicarakan dari Bawaslu. Pada saat pertemuan, bupati dan KPU hadir, memang sudah disepakati untuk rekap ulang,” jelas Ruddy Yigibalom.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.