ArsipPolisi Tembak Teyu Tabuni Dikepala Hingga Tewas

Polisi Tembak Teyu Tabuni Dikepala Hingga Tewas

Jumat 2012-06-08 13:21:00

Merasa dirugikan, penjula cilo langsung  melapor  ke Pos Polisi terdekat. Tak lama kemudian 4 orang berseragam Polisi mendatangi korban, satu diantaranya langsung  menembaki bagian kepala, Teyu Tabuni tewas ditempat.

Kemudian korban dilarikan ke RSUD Dok II-Jayapura untuk di Outopsi. Atas hasil pemeriksaan dokter, dinyatakan benar telah ditemukan peluru yang bersarang di kepala pria berusia 18 tahun ini.

Kapolresta Jayapura, AKBP Alfred Papare mengatakan bahwa benar adanya penembakan  dari aparat  kepolisian terhadap seorang warga sipil.

“Bahwa telah ditemukan serpihan peluru bersarang di kepala, foto dan peluru akan dijadikan bukti proses hukum bagi pelaku,” kata Kapolresta dihadapan massa yang memblokir jalan utama Dok V.

“Kami  tidak bisa menutup-nutupi  kasus ini, karena  sudah jelas berdasarkan keterangan para saksi, Ibu Yowina  dan beberapa orang  lain yang ada di halte bus sekitar 6 meter dari tempat kejadian,” ujarnya.

Menurut Kapolresta, anggota Polisi yang melakukannya sudah ditahan di Polda dan sedang diperiksa lebih lanjut.

Kapolresta menambahkan, bagi pihak keluarga, entah kepala suku-tokoh adat atau masyarakat terkait bisa ikut bersama dalam penyelesaian persoaalan ini  sesuai aturan hokum yang berlaku.

Dirinya sebagai Kapolresta bertanggung jawab atas kejadian ini. Untuk proses ini juga akan dibuka secara umum.

“Saya sebagai anak Papua, dan Kapolres menyesalkan kejadian ini, tetapi ini tidak berakir sampai di sini. Akan dilakukan proses hukum, dan terbuka bagi umum,” tutup Kapolresta.

Sementara  itu pihak keluarga korban yang enggan disebutkan namanya meminta agar MRP, DPRP, dan Gubernur  tidak duduk diam dalam menyikapi berbagai rentetatan penembakan di Jayapura, Papua.

“Kalian jangan tinggal diam saja, sebab ini rakyat kalian yang ditembak, kalian harus bertindak tegas,” ujarnya kepada suarapapua.com ketika ditemui di RSUD Dok II Jayapura, Papua.

DORA MATONGO

Terkini

Populer Minggu Ini:

Partai Demokrat se-Papua Tengah Jaring Bakal Calon Kepala Daerah Jelang Pilkada...

0
Grace Ludiana Boikawai, kepala Bappiluda Partai Demokrat provinsi Papua Tengah, menambahkan, informasi teknis lainnya akan disampaikan panitia dan pengurus partai Demokrat di sekretariat pendaftaran masing-masing tingkatan.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.