Arsip10 Kampung di Distrik Arso Timur Belum Terima BLSM

10 Kampung di Distrik Arso Timur Belum Terima BLSM

Selasa 2013-08-13 11:50:30

PAPUAN, Keerom— Masyarkat di 10 Kampung di Distrik Arso Timur, Kabupaten Keerom, Papua, sampai saat ini belum juga menerima dana Bantuan Langsung Sementer Masyarakat (BLSM) yang di anggarkan pemerintah pusat.

“Secara aturan penyaluran BLSM sudah berjalan semua. Namun ada beberapa kampung yang belum disalurkan. Tetapi beberapa kampung yang belum disalurkan itu akan disalurkan setelah libur lebaran dan usai 17 Agustus,” ujar Kepala Distrik Arso Timur, Malensius Musui, ketika ditemui suarapapua.com, Senin (12/8/2013) di kampung Wembi, Keerom, Papua.

Musui menjelaskan, proses penyalurannya dilakukan melalui kantor pos. "Sampai saat ini  kurang lebih 40 persen yang sudah menerima dana BLSM melalui kantor pos. Ini dilakukan sebelum lebaran bulan lalu," ujarnya..

Untuk kampung yang belum terima BLSM, menurut Musi ada sekitar 60 persen di 10 Kampung, dan akan dibayarkan setelah 17 Agustus 2013.

Adapun kampung-kampung yang belum menerima dana BLSM, yakni, Wembi, Piawi, Wonorejo, Damara, Suskun, Wambes, Kibai, Kriku, Salngke, dan Skouwpro.

ARNOLD BELAU

1 KOMENTAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Pemerintah dan Komnas HAM Turut Melanggar Hak 8.300 Buruh Moker PTFT

0
omnas HAM Republik Indonesia segera memediasikan persoalan antara 8.300 buruh dengan manajemen PTFI sesuai ketentuan Pasal 89 ayat (4), UU No. 39 Tahun 1999;

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.