ArsipMasyarakat Apresiasi Kehadiran Dua Tenaga Medis di Posyandu Itlay Hisage

Masyarakat Apresiasi Kehadiran Dua Tenaga Medis di Posyandu Itlay Hisage

Kamis 2015-02-19 16:54:45

WAMENA, SUARAPAPUA.com – Ketua Cabang Koalisi Mahasiswa Pemuda Peduli Kesehatan (Komppak) Distrik Itlay Hisage, Menase Hisage, memberikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Jayawijaya karena telah mengirimkan beberapa tenaga medis ke wilayah mereka.

Tenaga medis tersebut dikirimkan atas kerja sama Unit Percepatan Pembangunan Kesehatan (UP2KP), yang terdiri dari satu tenaga dokter dan satu tenaga bidan di Posyandu Distrik Itay Hisage.

 

“Kami seluruh masyarakat Itlai Hisage sangat berterima kasih kepada Pemda karena sudah hadirkan satu dokter dan bidan di distrik kami, ini menjadi sebuah kebutuhan,” kata Menase, kepada wartawan di Wamena, Kamis (19/2/2015) pagi tadi.

 

Selain itu, pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Gubernur Papua, Lukas Enembe, yang mana membentuk UP2K, dan telah membangun kerja sama dengan Pemda Jayawijaya, untuk hadirkan dokter dan bidan di Distrik Italy Hisage.

 

Menurutnya, selama ini Posyandu di Distrik Itlay Hisage hanya ada seorang Kader Kesehatan, dan itupun satu orang yang memang penuh dengan kekurangan. 

 

Yang mana ia mengakui ada banyak masyarakat sakit dan meninggal karena tidak ada yang menolong mereka.

 

“Hal itu terbukti karena masyarakat tidak bisa berobat ke kota Wamena, karena jaraknya yang sangat jauh dari Distrik Itlay Hisage," ujarnya.

 

Selain itu, Menase juga meminta Pemerintah Jayawijaya untuk memperhatikan akses jalan dari Hotel Jerman menuju ke Distrik Itlay Hisage, guna membantu masyarakat agar bisa berobat ke kota Wamena.

 

“Selama ini orang sakit yang mau berobat ke kota maupun distrik di Wamena terkendala karena tidak ada akses jalan, maka kami minta Pemda bantu kami bangun jalan ke distrik,” jelasnya.

 

Dia juga mengatakan, keberadaan tenaga medis di Distrik Itlay Hisage akan di back up oleh pihaknya, bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Jayawijaya, dan peran serta seluruh masyarakat Itlay Hisage.

 

Sementara Enias Itlay, anggota Kompak Jayawijaya berharap, tenaga medis yang ada bisa melayani masyarakat Itlay Hisage yang memang jauh dari kota.

 

“Kami harap masyaraat terlayani dengan dua tenaga yang sudah ada di sana. Dan kami tetap akan mendukung mereka (tenaga media),” ujar Enias.

 

Selain itu, Enias berharap, tenaga medis, baik dokter maupun bidan perlu ditambah lagi, sehingga masyarakat bisa terlayani semua.

 

“Kami harap kedepan pemeritah bangun gedung Puskesmas beserta peralatan, supaya para tenaga media bisa layani masyarakat dengan baik,” tukasnya.

 

Editor: Oktovianus Pogau

 

ELISA SEKENYAP

Terkini

Populer Minggu Ini:

KPK Menang Kasasi MA, Bupati Mimika Divonis 2 Tahun Penjara

0
“Amar Putusan: Kabul. Terbukti Pasal 3 jo Pasal 18 UU PTPK jo Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP Jo Pasal 64 ayat (1) ke-1 KUHP. Pidana penjara 2 tahun dan denda Rp200 juta subsidair 2 tahun kurungan,” begitu ditulis di laman resmi Mahkamah Agung.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.