ArsipRumah Boaz Salosa Dilahap Si Jago Merah

Rumah Boaz Salosa Dilahap Si Jago Merah

Rabu 2014-03-05 13:26:30

PAPUAN, Jayapura— Rumah milik kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa bersama sebelas rumah lainnya yang terletak di Peruahan Pemda Cigombong di blok L Jln.Cigombong RT 05 RW VI Kotaraja Dalam dilahap s jago merah sekitar pukul 10.30 Waktu Papua pada hari Rabu (5/3/2014).

Salah satu saksi mata yang enggan dimediakan namanya ketika ditemui media ini ditempat kejadian bercerita, api berawal dari rumahnya Bapak Sasarari yang bersebelahan dengan rumah milik kapten Persipura Jayapura, Boaz Salossa.

"Pertama api keluar dari rumahnya Bapa Sasarari. Dari rumah itu api keluar dan asap sudah mulai besar kemudian asapnya naik (keluar) dari dibelakang rumah jadi itu sudah pasti dari kompor,” katanya.

Lanjut dia, setelah itu api mulai membesar dari ruah Boaz karena di rumah boaz pake komfor gas. Yang saya lihat komfor gas itu meledak sehingga api mulai membesar. Jadi saya langsung ke rumah saya untuk selamatkana anak-anak saya,” ungkapnya.

Di tempat yang sama, Benny Way salah satu warga yang turut menyaksikan aksi si jago merah ini  mengaku susah selamatkan barang-barang didalam rumah karena api dari dalam rumah dan kebanyakan pemilik rumah pada keluar.

Selain itu mobil pemadam kebakaran tiba di TKP telat karena mobil pemadam kebakaran tiba di TKP setelah 4 rumah sudah terbakar. “ Tadi Mobil pemadam kebakaran tiba telat. Mobil pemadam kebakaran umum milik Pemerintah kota dua dan dari  milik brimob satu unit yang dikerahkan untuk meredahkan aksi si jago merah,” kata Benny.

Tidak ada korban jiwa da lam kebakaran yang terjadi namun prediksi kerugian mencapai ratusan juta hingga miliaran karena hampir semua barang yang ada didalam rumah ikut terbakar.

Sementara itu Boaz Salossa dkk. Dikabarkan sudah berangkat ke Singapura untuk melanjutkan kiprahnya Mutiara Hitam di ajang AFC yang akan melawan Home United Pada 11 Maret mendatang.

Ini nama-nama sebelas keluarga yang rumahnya dilahap habis api:

1.  Kel. M. Badi Renhoran

2.  Kel. Achmad Adam

3.  Kel.Janda Wanane/ T hesia

4.  Kel.Boaz Salossa

5.  Kel.Sasarari

6. Kel. Wamea

7. Kel. Abu Bakar

8. Kel. Matui

9. Kel. Isir

10. Kel. Jaya

11. Kel. Syrul Asyar/ Seli Turangan

 

 

ARNOLD  BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP: Aneksasi Papua Ke Dalam Indonesia Adalah Ilegal!

0
Tidak Sah semua klaim yang dibuat oleh pemerintah Indonesia mengenai status tanah Papua sebagai bagian integral dari Negara Kesatuan Republik Indonesia, karena tidak memiliki bukti- bukti sejarah yang otentik, murni dan sejati dan bahwa bangsa Papua Barat telah sungguh-sungguh memiliki kedaulatan sebagai suatu bangsa yang merdeka sederajat dengan bangsa- bangsa lain di muka bumi sejak tanggal 1 Desember 1961.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.