ArsipHarga BBM di Wilayah Pegunungan Tengah Papua Belum Mengalami Penurunan

Harga BBM di Wilayah Pegunungan Tengah Papua Belum Mengalami Penurunan

Selasa 2016-01-12 09:47:42

WAMENA, SUARAPAPUA.com — Pelaksana Tugas (Plt) Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika Kabupaten Jayawijaya, Daniel Mambay mengatakan, harga BBM sudah mengalami penurunan secara nasional, tetapi tarif angkutan umum di Wamena dan sekitarnya masih tetap.

“Pemerintah Kabupaten Jayawijaya dalam hal ini dinas teknis menunggu hasil dari Pemerintah Pusat dan Provinsi Papua untuk menurunkan harga BBM. Dengan adanya penurunan harga BBM, kami akan mengajukan kepada bupati untuk tanda tangan agar menurunkan harga BBM di Wamena,” jelasnya usai mengikuti kegiatan Rapat Pembukaan Sidang Paripurna Satu DPRD Kabupaten Jayawijaya, Selasa (12/1/2016) di Wamena.

Mambay menuturkan, sambil menunggu keputusan terbaru dari provinsi, untuk sementara ini pihaknya masih menggunakan tarif lama.

Terkait itu, kata dia, para sopir taksi akan diundang untuk mengikuti sosialisasi tentang hal tersebut.

“Termasuk kepada tukang ojek dan abang-abang becak. Sosialisasi itu akan diadakan pada bulan Maret, kemudian kami akan masuk di angkutan umum,” kata Mambay.

Selain itu, ia juga mengaku sudah memiliki data mengenai jumlah tukang ojek dan becak yang belakangan ini terus bertambah.

“Kami memiliki data khusus, tetapi sekarang abang-abang ojek semakin banyak, sehingga harus data ulang. Nanti kita akan kerja sama dengan Polres Jayawijaya dalam hal ini Kasat Lantas,” pungkasnya.

DIUS KOGOYA

Terkini

Populer Minggu Ini:

Ini Keputusan Berbagai Pihak Mengatasi Pertikaian Dua Kelompok Massa di Nabire

0
Pemerintah daerah sigap merespons kasus pertikaian dua kelompok massa di Wadio kampung Gerbang Sadu, distrik Nabire, Papua Tengah, yang terjadi akhir pekan lalu, dengan menggelar pertemuan dihadiri berbagai pihak terkait di aula Wicaksana Laghawa Mapolres Nabire, Senin (29/4/2024) sore.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.