ArsipRaker Sinode Gereja Kingmi Tanah Papua ke-III Diadakan di STT Walter Post

Raker Sinode Gereja Kingmi Tanah Papua ke-III Diadakan di STT Walter Post

Selasa 2014-11-11 19:40:16

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Gereja Kemah Injil (Kingmi) di Tanah Papua, Selasa (11/11/2014) siang, menggelar Rapat Kerja Sinode ke-III Tahun 2014, PI jilid 2, di kampus Sekolah Tinggi Theologi Walter Post (STT WP), Kampung Sereh, Sentani, Kabupaten Jayapura.

Ketua Panitia Pelaksana Raker Sinode III, Pdt. Markus Kilungga, mengatakan, kegiatan Raker Sinode diadakan selama empat hari (11-14/11/2014), dengan tujuan utama adalah untuk melihat kembali program kerja yang ditetapkan pada Rakes Sinode ke-II tahun lalu.

 

"Selama empat hari Raker ini ada beberapa agenda yang akan kami lalui, semua peserta bersama-sama melihat program kerja, pelayanan selama setahun, dan selebihnya menetapkan fokus perhatian ke depan demi kepentingan umat di Tanah Papua," tuturnya.

 

Lanjut Pendeta Kilungga, pimpinan bersama seluruh anggota umat diharapkan untuk sukseskan Pewartaan Injil jilid 2 dengan pengembangan yang bermanfaat bagi kebutuhan gereja di semua sektor pelayanan.

 

“Papua akan berubah bila ada pengalokasian dana untuk penginjilan, sehingga orang Papua akan berubah dengan penginjilan yang diwartakan,” ujarnya.

 

Pendeta Kilungga berharap, pewartaan Injil Tuhan semakin mengakar dalam kehidupan orang Papua yang selama ini menghadapi banyak persoalan dan tantangan duniawi.

 

“Kegiatan seperti ini perlu ada dukungan dan dorongan dari semua pihak, termasuk umat itu sendiri, sebab kita tidak cukup hanya berdoa dan berkotbah saja,” kata Markus.

 

Sementara itu, Ketua Sinode Gereja Kingmi di Tanah Papua, Pdt. Benny Giay, mengatakan, integritas gereja harus dihadapkan ke banyak umat.

 

“Umat jangan hanya menjadi penonton dan mengharapkan para pendeta saja yang memikul tanggung jawab untuk mewartakan Injil. Saya harap, itu merupakan tugas kita semua," tandas Giay.

 

Kegiatan Raker tersebut dengan tema “Berubah untuk menjadi kuat” (Roma 12:2), sub tema “Melalui Rapat Kerja Sinode ke III, Kita Sukseskan PI Jilid 2 dengan Pengembangan Ekonomi, Pendidikan dan Kesehatan”.

 

Pantauan suarapapua.com, kegiatan Raker Sinode ke III yang dibuka Gubernur Papua Lukas Enembe yang diwakili Staf Ahli Bidang Politik dan Kesejahteraan Bangsa, Drs. Ayub Kayame, MA, diawali dengan ibadah syukur, kemudian pertemuan bersama sejumlah pejabat daerah dan Hamba Tuhan.

 

Usai pembukaan Raker, dilanjutkan dengan acara peletakan batu pertama pembangunan gedung serba guna Kingmi Papua oleh beberapa petinggi yang hadir di tempat kegiatan. Tampak ratusan peserta Raker Sinode Kingmi III yang datang dari 86 Klasis dan Klasis Persiapan se-Tanah Papua.

 

Editor: Mary

 

AGUS PABIKA

1 KOMENTAR

Terkini

Populer Minggu Ini:

Hari Konsumen Nasional 2024, Pertamina PNR Papua Maluku Tebar Promo Istimewa...

0
“Kami coba terus untuk mengedukasi masyarakat, termasuk para konsumen setia SPBU agar mengenal Pertamina, salah satunya dengan menggunakan aplikasi MyPertamina sebagai alat pembayaran non tunai dalam setiap transaksi BBM,” jelas Edi Mangun.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.