ArsipGMKI Berikan Bantuan Alat Tulis Kepada SD YPK Yoboi

GMKI Berikan Bantuan Alat Tulis Kepada SD YPK Yoboi

Kamis 2013-03-21 10:31:00

PAPUAN, Jayapura—Pemuda dan mahasiswa yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) Cabang Kota Jayapura, sejak dua hari lalu telah melakukan aksi penggalangan dana untuk di sumbangkan pada Sekolah Dasar (SD) YPK Kampung Yoboi, Sentani, akibat hujan yang menimpa sekolah tersebut.  

Ketua GMKI Cabang Kota Jayapura, Dance Marisan, S.Th, kepada suarapapua.com menjelaskan, aksi penggalangan dana dilakukan khusus untuk meringangkan beban anak- anak SD YPK Yoboi yang terkena musibah, namun kurang ada perhatian dari pemerintah.

"Bantuan yang selama ini diberikan pemerintah selalu dalam bentuk sembako, perbaikan rumah, dan bantuan lainnya, namun tidak secara khusus memperhatikan kebutuhan anak-anak sekolah, seperti pakaian seragam, buku, dan alat belajar lainnya," ujar Marisan, usai menyerahkan bantuan kepada anak-anak SD YPK Yobai, Kamis (21/3/2013), di Kampung Yobai, Jayapura, Papua.

Marisan mewakili GMKI juga turut menyampaikan ucapan terima kasih atas keterlibatan masyarakat Kota Jayapura, yang mana bersedia memberikan uang pada kotak-kotak sumbangan yang mereka jalankan selama dua hari.

“Selain SD YPK Yoboi, kami juga akan memberikan bantuan berupa alat tulis kepada siswas-siswi di SD lain," kata Marisan.

Lebih lanjut , Marisan juga menghimbau kepada pemerintah Kota Jayapura, secara khusus kepada dinas pendidikan agar dapat memperhatikan nasib dan kebutuhan anak-anak SD yang tertimbun longsor di seluruh wilayah Sentani .

"Pernyataan ini merupakan sikap resmi dari GMKI agar lebih serius untuk memperhatikan pendidikan di seluruh tanah Papua, karena kunci dari segalanya adalah pendidikan,” ujar Marisan.

Sekedar diketahui, hujan lebat yang mengguyur kota Jayapura minggu lalu, telah menyebabkan beberapa sekolah di Sentani terendam banjir, termasuk SD Yoboi yang paling parah.

"Kami yakin dan percaya, bantuan kami dapat meringangkan beban anak-anak SD disini," tutup Marisan.

ARNOLD BELAU

Terkini

Populer Minggu Ini:

ULMWP Kutuk Tindakan Tidak Berperikemanusiaan Negara di West Papua

0
“Oleh sebab itu kami mengutuk penembakan terhadap warga sipil pada 16 Juli 2024 di Kabupaten Puncak Jaya yang diduga dilakukan oleh anggota TNI dari Satgas 753 Pos Wiringgame, Puncak Jaya, Satgas Kopassus Maleo dan Tim Satgas Elang,” tegasnya.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.