Polres Paniai Siap Amankan Pilkada Intan Jaya

0
1036

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — AKBP Leonardus Nabu, Kapolres Paniai, menyatakan, aparat keamanan siap amankan kegiatan Pilkada Kabupaten Intan Jaya tahun 2017.

Dalam apel gabungan Polri dan TNI yang diadakan di halaman Polsek Sugapa, Selasa (25/10/2016) Pukul 10.00 WIT, Kapolres Paniai menyampaikan arahan kepada seluruh anggota untuk mempersiapkan diri dengan baik untuk mengawal tahapan demi tahapan Pilkada Intan Jaya.

“Semua personil wajib menjaga kesehatan karena setiap tahapan membutuhkan stamina prima,” pesan Nabu.

Selain itu, Kapolres juga mengingatkan kepada anggota Polri maupun dari kesatuan lain agar menjaga kekompakan seperti selama ini telah terjalin khususnya yang bertugas di wilayah Kabupaten Intan Jaya.

Usai membacakan amanat Kapolri dalam rangka Ops Mantap Praja 2017, Kapolres Paniai tak lupa memberi spirit kepada anggota di lapangan.

“Seluruh anggota tetap semangat dan bekerja secara profesional. Saya minta, anggota tidak boleh menjadi pemicu masalah,” tegasnya.

Apel gabungan itu diadakan dalam rangka konsolidasi personil guna pengamanan Pilkada Kabupaten Intan Jaya tahun 2017.

Selain anggota Satuan Polisi Pamong Praja Setda Intan Jaya, kegiatan ini dihadiri 1 regu anggota Koramil Sugapa, 1 regu anggota BM Polda Papua BKO Kabupaten Intan Jaya, 1 regu gabungan anggota Polres Paniai, Polsek Sugapa dan Polsek Homeyo, juga 1 regu anggota Dalmas Polres Paniai.

Tampak hadir penghubung Kodim 1705/Paniai di Kabupaten Intan Jaya Mayor Inf. M. Rumamina, Kasat Intelkam Polres Paniai Iptu I Made Sudarma, Danramil Sugapa Kapten Inf. Lolo Menda, Kapolsek Sugapa Ipda Esau Antaribaba, Kapolsek Homeyo Ipda Harifuddin, Danton BM Polda Papua BKO Kabupaten Intan Jaya Ipda Rustam Duduaka, sekretaris SatPol PP Setda Intan Jaya, E. Asmuruf.

Selepas apel gabungan, dilanjutkan dengan arahan dari Kabag Ops Polres Paniai, Kompol Sukapdi. Ia lebih banyak menjelaskan sistem pengamanan kota jelang Pilkada serentak jilid kedua di Kabupaten Intan Jaya yang tahapannya sedang dijalankan pihak penyelenggara dalam hal ini KPU Intan Jaya.

Empat pasangan calon kandidat telah ditetapkan KPU Kabupaten Intan Jaya sebagai peserta Pilkada. Masing-masing Bartolomius Mirip-Deni Miagoni (Golkar, PKPI, PKS), Yulius Yapugau-Yunus Kalabetme (PDI-P), Natalis Tabuni-Yan Kobogoyau (Demokrat, Hanura, PAN, PPP), dan Thobias Zonggonau-Hermanus Miagoni (Perseorangan).

Pewarta: Mary Monireng