Melihat Potensi Pemain, SSB Hadir di Dekai

0
9301

DEKAI, SUARAPAPUA.com — Demi mencetak pemain-pemain profesional di bidang sepak bola, Sekolah Sepak Bola (SSB) Dekai FC hadir di Dekai, ibu kota Kabupaten Yahukimo. 

Irmando Singal, Manajer SBB Dekai FC kepada suarapapua.com menjelaskan dirinya menghadirkan SSB Dekai FC sebagai bentuk respon dari generasi muda di Dekai yang memiliki potensi di bidang sepak bola.

Ia juga mengatakan, SSB sebenarnya dirancang sejak Januari, namun bisa dilaunching pada Februari 2019 yang disponsori oleh sejumlah perusahaan di Dekai.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

“PT.Bintang Timur, PT. Simaka dan Ifan Sport. SSB ini berdiri idependen, tidak di bawah naungan siapa-siapa,“ kata Singal di Dekai, Rabu (27/2/2019).

Soal materi pembelajaran, siswa-siswi SSB selain praktek di lapangan, mereka juga menerima materi di ruangan. Teorinya selain tentang sepak bola, tetapi juga tentang bahasa Inggris.

ads

“Kami kasih pelajaran bahasa Inggris karena seorang pemain selain menendang bola ia juga harus wajib berbahasa Inggris. Karena kedepan jika mereka sudah menjadi profesional dalam satu tim bisa ada pemain asing dan ini yang kami siapkan dari sekarang,“ jelasnya.

Baca Juga:  Wapres RI dan Enam Pj Gubernur Tanah Papua Dikabarkan Hadiri Hut PI Lembah Balim

Selain itu kedepan pihaknya berencana membangun lapangan Futsal sebagai tempat latihan.

Ishak, Pelatih Kepala SSB Dekai FC mengakui senang bisa menangani tim yang pemainnya memiliki kualitas bermainnya sangat tinggi.

“Latihan perdana kami hari ini diikuti oleh 80 siswa. SBB sendiri dibagi menjadi dua kategori, ada kategori usia dini, tetapi juga ada kategori dewasa. Usia dini kami siapkan untuk ikut Danone Cup yang akan diadakan Maret di Jayapura,” tukasnya.

Baca Juga:  DPC PDIP Tolikara Buka Pendaftaran Calon Kepala Daerah

Ishak berharap kepada anak-anak SSB agar semangat latihan supaya menjadi pemain profesional seperti pemain-pemain lain dari Yahukimo.

Pewarta : Ruland Kabak

Editor : Elisa Sekenyap

Artikel sebelumnyaMasyarakat Mamteng Dukung Kinerja KPU Papua
Artikel berikutnyaTuhan Sedang Menyoroti Ketika Gempuran Kekerasan dan Kunjungan Dewan Gereja Dunia