IPM Welben Siapkan Kader Terbaik

0
1153

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Ikatan Pelajar dan Mahasiswa distrik Welarek dan Benawa (IPM Welben) kabupaten Yalimo di Jayapura, Papua, sebagai wadah untuk menyiapkan kader-kader terbaik yang siap bersaing di segala aspek pada masa mendatang.

Hal ini dikemukakan Melkianus Walilo, ketua panitia muspema IPM Welben, saat forum pembukaan penerimaan anggota baru dan pemilihan pengurus organisasi, Jumat (22/11/2019) di Kampung Harapan, Sentani, kabupaten Jayapura.

“Tempat kita belajar di organisasi ini demi regenerasi yang handal dan siap melanjutkan tongkat estafet,” ujarnya.

Karena pentingnya menyiapkan kader, Melkianus mengaku dengan sangat antusias menjalankan amanah dari pengurus dan anggota sejak terpilih sebagai ketua panitia pada 27 April 2019.

Baca Juga:  Puskesmas, Jembatan dan Kantor Lapter Distrik Talambo Rusak Dihantam Longsor

“Saya bersama kawan-kawan panitia menjalankan berbagai upaya hingga hari ini puncak kegiatan kita,” jelas Walilo.

ads

Melkianus menyatakan, kegiatan hari ini berjalan baik dan lancar sampai dengan selesai demi mempersiapkan kader-kader yang handal.

“Jalannya kegiatan ini dengan baik dan saat kegiatan ini juga kami panitia menerima mahasiswa dan pelajar IPM Welben sebanyak 23 anggota baru yang mana kami mempersiapkan untuk melangkah lebih maju,” ucap Walilo.

Sementara, Abetneko Kepno, sekretaris IPM Welben, mengatakan, kegiatan berlangsung dengan baik demi menyukseskan agenda besar bagi menyiapkan sumberdaya manusia (SDM) asal Yalimo.

Baca Juga:  PGGY Kebumikan Dua Jasad Pasca Ditembak Satgas ODC di Dekai

“Kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan pada bebagai kalang mahasiswa dan kami juga adakan setahun sekali, dengan tujuan supaya kita mengikat, mempersiapkan, kemudian memberikan materi-materi yang berbobot buat anggota baru yang bergabung hari ini,” jelasnya.

Ia menilai kekompakan dan kebersamaan anggota lama juga sangat baik menjalin hubungan diantara satu sama lain sampai kegiatan ini juga semangat masih erat.

“Kehadiran mereka sangat bagus, pada saat ini juga hadir mengikuti kegiatan tersebut, akhir dari ini juga akan melakukan musroma secara langsung akan digantikan kepengurusan berjalan,” ujar Kepno.

Senada disampaikan salah satu pendiri IPM Welben, Simon Walilo.

Baca Juga:  Tragedi Penembakan Massa Aksi di Dekai 15 Maret 2022 Diminta Diungkap

Simon mengapresiasi atas kebersamaan dari semua pengurus dan anggota dalam menjalankan roda organisasi.

“Terima kasih kepada adik-adik pengurus dan panitia, kegiatan ini bisa berjalan baik. Melalui kegiatan seperti ini bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berguna untuk bangsa dan negara juga daerah terlebih khusus untuk kabupaten Yalimo,” ujarnya.

Diakuinya sebuah organisasi tentu tak terlepas dari berbagai lika-liku yang mesti dijalani sejak awal terbentuk hingga nantinya.

“Semua itu hal biasa yang memberi warna dalam semua organisasi, termasuk organisasi IPM Welben ini,” kata Walilo.

Pewarta: SP-CR04
Editor: Markus You

Artikel sebelumnyaKinang Yingkion, Tanah Berkah yang Diabaikan
Artikel berikutnyaJenazah Alm. Bernard Agapa akan Dimakamkan di Dogiyai