Sukai Kerajinan Tangan Sejak Kecil, Grace Indey Buka Usaha Aksesoris

0
124

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com— Menyukai kerajinan tangan sejak kecil membuat Grace Indey salah seorang anak muda Papua yang memulai usaha online di bidang aksesoris. 

Saat ditemui Suara Papua di salah satu kafe di Jayapura, Selasa (28/1/2020) Grace menceritakan usaha aksesoris dengan nama brand Hello My Gsugar. Usaha tersebut telah ditekuni selama dua tahun dan ditanganinya sendiri dari awal membeli bahan hingga pada proses pembuatan dan penjualan online.

“Usaha ini saya sudah tekuni dari 2017 tapi saya mulai berjualan itu tahun 2018 sampai sekarang, jadi sekitar dua tahun. Saya punya usaha ini handmade nama brandnya Hello My Gsugar. Saya buat sendiri. Ada anting, kalung dan gelang.”

“Untuk sekarang ini saya fokus ke anting-anting dulu. Untuk sekarang saya sendiri yang tangani dari membeli bahan sampai proses pembuatan, foto model dan produk hingga masukan ke feed instagram,” jelasnya.

Grace mengaku, sejak kecil ia sudah senang terhadap kerajinan tangan membuat Grace mendapatkan ide untuk memulai usaha ini.

“Idenya itu karena dari kecil saya senang dengan kerajinan tangan sehingga saya sudah ada basic. Begitu saya kuliah aksesoris yang saya mau beli itu tidak ada dan harganya mahal, jadi saya pikir kenapa tidak saya buat sendiri saja,” katanya.

Untuk anting yang dijual Grace telah buatnya dengan berbagai ukuran, model dan juga dengan tarif harga yang sangat terjangkau untuk para pembeli.

“Saya buat anting-anting dalam berbagai ukuran dari yang biasa sampai yang ekstra, sehingga semua perempuan bisa pakai. Tarif harganya mulai dari 20 ribu rupiah hingga 50 ribu rupiah,” ungkapnya.

Grace berharap agara anak-anak muda Papua harus mau berusaha dan untuk yang  sedang menjalankan usaha agar tetap fokus dan jangan pernah malu.

“Harapan saya untuk anak-anak muda yang lain kalau saya bisa mulai dari nol pasti kalian juga, walaupun pertama orang-orang di sekitar saya bilang saingan akan banyak. Tapi kalau saya bisa pasti kalian bisa yang paling utama itu harus fokus dan jangan pernah malu,” harapnya.

Sementara itu, Monika Kailey, salah satu pelanggan setia Hello My Gsugar mengatakan, ia merasa puas bangga terhadap produk yang dibelinya.

“Saya sangat puas dan selalu bangga memakai hasil karyanya Hello My Gsugar karena punya nilai kreatifitas yang tidak ada standarnya dan memotivasi kita untuk menjadi perempuan yang cantik dan percaya diri dengan apa yang kita punya,” tambah Monika.

Pewarta : Lenny Aninam

Editor: Arnold Belau