adv
loading...

JAYAPURA, SUARAPAPUA.com — Aspirasi yang di sampaikan oleh pemuda-pemudi, mahasiswa dan seluruh masyarakat saireri di wilayah Tabi Kota Jayapura menyatakan otsus jilid I gagal total di Tanah Papua lebih khusus di wilayah saireri.

Mereka menyatakan dengan tegas menolak otsus jilid II dan permintaan DOB  kelompok SPS.  Berikut ini adalah pernyataan sikap yang dibacakan pada Minggu 9 Agustus 2020 di Waena:

  1. Menolak dengan tegas rencana kelanjutan otsusu jilid II bagi provinsi papua dan papua barat
  2. Menolak dengan tegas keterlibatan universitas cenderawasih dalam evaluasi otsus jilid I
  3. Menolak dengan tegas rencana pendirian daerah otonomi baru (DOB) wilayah saireri
  4. menolak dengan tegas pernyataan kelompok SPS yang mendukung DOB di wilayah saireri sebulan yang lalu, sebab pernyataan kelompok tersebut tidak representatif mewakili aspirasi masyarakat saireri di wilayah Tabi.
  5. Kami mendukung penuh aspirasi masyarakat papua dalam bentuk petisi penolakan otsus jilid II bagi provinsi papua dan papua barat
  6. Kami mendukung denominasi gereja-gereja di tanah papua , lembaga dewan adat papua, dan MRP agar taat dan bersuara sesuai aspirasi masyarakat papua dalam bentuk petisi yang menolak jilid II , yang di dasarkan atas amanat UU otsus Tahun 2001 , pasal 77 , sebagai solusi tepat dalam menyikapi kelanjutan otsus jilid II DI provinsi papua dan papua barat.
Baca Juga:  Waspada Bahaya Malware dan Virus pada HP Android: Bisa Kuras Rekening Bank!

Otsus jilid I dan rencana kelanjutan Otsus jilid II serta daerah otonomi baru merupakan kebijakan pemerintah yang tidak sesuai dengan keinginan masyarakat papua dan khususnya masyarakat saireri oleh sebab itu kami menolak dengan tegas.

Pewarta : Hendrik. R.Rewapatara

Baca Juga:  Waspada Bahaya Malware dan Virus pada HP Android: Bisa Kuras Rekening Bank!
ads
Artikel sebelumnyaKo’SaPa Bikin Webinar Tentang Progres Perempuan untuk Sastra Papua
Artikel berikutnyaKisah Pilot Capt. Alion Belau, Berfikir Dewasa Sejak Kecil