BeritaSEKBER Deklarasi Tolak Otsus

SEKBER Deklarasi Tolak Otsus

TAMBRAUW, SUARAPAPUA.com— Puluhan aktivis yang tergabung dalam sekretariat bersama atau kerja bersama (SEGBER) deklarasikan penolakan Otsus jilid II dan mendukung petisi rakyat Papua (PRP) pekan lalu.

Penolakan itu dideklarasikan dalam ibadah syukuran memperingati satu tahun rasisme di Sekretariat Kaki Abu, Sorong.

“Atas nama rakyat Papua kami menolak tegas segala bentuk upaya pemerintah untuk melanjutkan Otsus jilid II. Otsus sama sekali tidak akan menjamin hak-hak orang Papua,” tegas Natalis Yewen, jubir SEGBER dan juga salah satu aktivis HAM dalam siaran persnya.

Baca Juga:  20 Tahun Menanti, Suku Moi Siap Rebut Kursi Wali Kota Sorong

SEGBER akan menjadi wadah untuk memperjuangkan hak-hak rakyat Papua, terutama disampaikan kepada pemerintah agar tidak mengorbankan rakyat Papua dengan Otsus jilid II

“Kami akan menjadi media untuk mengalang, mengawal dan memperjuangkan aspirasi rakyat Papua dalam menolak Otsus jilid II. Kami mengajak seluruh rakyat Papua yang di Sorong Raya untuk berpartisipasi dan mendukung perjuangan petisi penolakan otonomi khusus jilid II yang akan di jalankan,” tambahnya.

Baca Juga:  Upaya Pertamina Patra Niaga Regional Papua Maluku Jaga Pasokan BBM Saat Lebaran

Salah satu aktivis kepada suarapapua.com mengatakan, 20 tahun Otsus diberlakukan, tetapi orang Papua tidak menikmati Otsus.

“20 tahun ini cukup lama, rakyat Papua hidup tanpa Otsus, jadi pemerintah stop korbankan rakyat papua dengan segala bentuk cara untuk memperpanjang Otsus,” tegasnya.

 

Pewarta: Reiner Brabar

Editor: Elisa Sekenyap

Terkini

Populer Minggu Ini:

AMAN Sorong Malamoi Gelar Musdat III di Wonosobo

0
“Kita harus berkomitmen untuk jaga dan lindungi tanah adat untuk keberlanjutan hidup generasi kita,” kata Yulius kepada suarapapua.com pada 30 April 2024.

Fortnightly updates in English about Papua and West Papua from the editors and friends of the banned 'Suara Papua' newspaper.